Tanggal 18 Januari Memperingati Hari Apa, Apakah Libur Tanggal Merah? Ternyata Ada Perayaan Museum Selfie Day

- 17 Januari 2023, 10:35 WIB
Ilustrasi - Tanggal 18 Januari 2023 memperingati hari apa, apakah libur tanggal merah, penjelasan perayaan Hari Museum Selfie Day hingga Buda Wage Langkir.
Ilustrasi - Tanggal 18 Januari 2023 memperingati hari apa, apakah libur tanggal merah, penjelasan perayaan Hari Museum Selfie Day hingga Buda Wage Langkir. /PEXELS/Leeloo Thefirst

BERITA DIY - Simak tanggal 18 Januari 2023 memperingati hari apa, apakah libur tanggal merah, penjelasan perayaan Hari Museum Selfie Day hingga Buda Wage Langkir.

Tanggal 18 Januari 2023 bertepatan dengan hari Rabu besok. Lalu ada peristiwa penting apa di hari itu, 18 Januari sebenarnya memperingati hari apa?

Besok merupakan hari aktif dan bukan hari libur. Tanggal 18 Januari juga tidak masuk daftar tanggal merah di tahun 2023. Jadi semua kegiatan sekolah dan kantor tetap berjalan semestinya kecuali ada kebijakan khusus dari instansi terkait.

Sejumlah masyarakat umum menjadikan tanggal 18 Januari sebagai tanggal istimewa atau menjadi hari penting. Sebagain besar masyarakat menjadikan tanggal tersebut untuk memperingati Museum Selfie Day.

Baca Juga: Apakah Tanggal 18 Januari 2023 Hari Libur Nasional? Memperingati Apa? Ini Daftar Libur Nasional SKB 3 Menteri

Meskipun tidak semua orang merayakan hari tersebut, namun Museum Selfie Day menjadi hari yang penting. Museum Selfie Day mulai diperingati sejak Januari 2014.

Pada hari tersebut banyak orang yang akan pergi ke museum untuk mengambil foto selfie di sana. Meraka yang merayakan bisa mengambil foto selfie dirinya dengan berbagai objek koleksi yang ada di museum.

Gagasan Museum Selfie Day dipelopori oleh Mar Daxon yang merupakan blogger asal London. Blog milik Mar Daxon berisi tentang museum, seni hingga budaya.

Dengan adanya Museum Selfie Day diharapkan masyarakat mulai ramai mengunjungi museum dan menumbuhkan kesadaran akan keberadaan museum. Meskipun biasanya di museum di larang membawa kamera, namun sejumlah museum biasanya akan mengizinkannya ketiga peringatan Museum Selfie Day.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x