Pendaftaran CPNS 2023 Kapan Dibuka? Siapkan Dokumen Digital Syarat Administrasi Seleksi PNS Ini

- 16 Januari 2023, 09:53 WIB
Info pendaftaran CPNS 2023 kapan dibuka di portal SSCASN BKN? Bagi yang mau daftar, siapkan segera dokumen digital sebagai syarat administrasi seleksi PNS terbaru.
Info pendaftaran CPNS 2023 kapan dibuka di portal SSCASN BKN? Bagi yang mau daftar, siapkan segera dokumen digital sebagai syarat administrasi seleksi PNS terbaru. /Tangkap layar sscasn.bkn.go.id

 

BERITA DIY - Simak info pendaftaran CPNS 2023 kapan dibuka di portal SSCASN BKN? Bagi yang mau daftar, siapkan segera dokumen digital sebagai syarat administrasi seleksi PNS terbaru.

Dilansir dari menpan.go.id, pemerintah dipastikan melakukan seleksi CPNS 2023 dan PPPK 2023 dengan empat arah kebijakan yang mendukung sumber daya manusia.

Seleksi calon aparatur sipil negera (CASN) termasuk calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2023) disebut ditujukan untuk pemenuhan profesi tertentu seperti hakim, jaksa, dosen, serta tenaga teknis tertentu lainnya termasuk talenta digital serta jabatan pelaksana prioritas sesuai Peraturan Menteri PANRB No. 45/2022 tentang Jabatan Pelaksana Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Sama dengan CPNS 2023, seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK 2023) ini akan berpusat pada guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2023 Kapan Buka, Benarkah Juni? Ini Syarat Seleksi PNS dan Cara Daftar Akun sscasn.bkn.go.id

Lantas, kapan pendaftaran CPNS 2023 dibuka?

Pihak Kemenpan RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) dan portal BKS SSCASN belum memuat kabar kapan pendaftaran CPNS 2023 dibuka.

Diprediksi, pembukaan pendaftaran rekrutmen CPNS 2023 pada pertengahan tahun atau pada bulan Mei, Juni atau Juli.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x