DC Pinjol yang Datang ke Rumah Menagih Hutang usai Galbay, Ini Daftar dan Cara Ampuh Hindari Teror Pinjol

- 13 Januari 2023, 17:34 WIB
Daftar DC Pinjol yang datang ke rumah untuk menagih hutang usai galbay dan cara ampuh untuk menghindari teror pinjol.
Daftar DC Pinjol yang datang ke rumah untuk menagih hutang usai galbay dan cara ampuh untuk menghindari teror pinjol. /PIXABAY/JESHOOTS-com

BERITA DIY-Berikut ini daftar DC Pinjol yang datang ke rumah untuk menagih hutang usai Gagal Bayar (Galbay) serta cara ampuh untuk menghindari teror pinjol.

Pinjaman Online (Pinjol) memang banyak diminati oleh masyarakat saat ini, karena caranya yang gampang dan bisa dilakukan melalui HP.

Meskipun begitu, Pinjaman Online (Pinjol) sebaiknya dihindari jika tidak dalam kondisi yang terdesak karena adanya resiko yang menanti.

Debt collector (DC) salah satu resiko yang akan dihadapai jika anda telat atau tidak membayar angsuran pinjol yang sudah dipinjam sebelumnya.

Baca Juga: Daftar DC Pinjol yang Datang ke Rumah Menagih Hutang Usai Galbay dan Cara Ampuh untuk Hindari Teror Pinjol

DC Pinjol akan datang ke rumah usai peminjam Gagal Bayar (Galbay) atau tidak membayar sesuai dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan.

Atas risiko tersebut, jika tidak dalam kebutuhan sangat terdesak, sebaiknya pinjaman online dihindari.

Tetapi, alangkah lebih baiknya jika nasabah menggunakan Pinjaman Online (Pinjol) legal yang sudah teruji dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Simak ciri-ciri Pinjaman Online (Pinjol) legal dan ilegal yang dilansir dari website resmi ojk.go.id yang bisa anda pastikan sebelum meminjam, sebagai berikut: 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah