Link Contoh Soal Tes CAT PPS Pemilu 2024 PDF Latihan Kisi-kisi Ujian Lengkap, Kunci Jawaban, Download Gratis

- 10 Januari 2023, 10:35 WIB
Ilustrasi - Contoh soal tes PPS Pemilu 2024 PDF dan bocoran kisi-kisi soal. Berikut tersedia juga link download gratis soal PDF untuk simulasi.
Ilustrasi - Contoh soal tes PPS Pemilu 2024 PDF dan bocoran kisi-kisi soal. Berikut tersedia juga link download gratis soal PDF untuk simulasi. /Tangkapan layar siakba.kpu.go.id

BERITA DIY - Informasi link contoh soal tes CAT PPS Pemilu 2024 file PDF untuk latihan dan kisi-kisi ujian lengkap dengan kunci jawaban, download gratis di sini.

Ujian tes tulis untuk seleksi Petugas Pemungutan Suara atau PPS saat ini masih berlangsung hingga tanggal 11 Januari 2023 mendatang.

Nantinya PPS akan bertugas pada tingkat kelurahan atau desa dengan masa kerja pada sejak 17 Januari 2023 sampai 4 April 2024.

PPS di tingkat kelurahan atau yang setingkat akan berjumlah 3 orang dengan susunan 1 sebagai ketua dan 2 sebagai anggota.

Baca Juga: Simulasi Soal Tes CAT PPS Pemilu 2024 Gratis Lengkap File PDF dan Kunci Jawaban Untuk Contoh Ujian

Pada seleksi kali ini, tes tertulis menggunakan sistem CAT atau Computer Assisted Test sehingga calon PPS akan melaksanakan tes tulis melalui perangkat komputer.

Untuk dapat memperoleh hasil yang masksimal maka sebaiknya melakukan latihan menggunakan contoh soal dengan pertanyaan sesuai dengan kisi-kisi yang diujikan.

Adapun materi yang akan diujikan sesuai dengan yang tertuang pada Keputusan KPU Nomor 534 Tahun 2022, terdapat tiga materi dalam tes tertulis PPS Pemilu 2024 antara lain:

  • Pengetahuan Kebangsaan
  • Kompetensi Dasar
  • Pengetahuan Kepemiluan

Baca Juga: Contoh Soal Tes CAT PPS Pemilu 2024 PDF Lengkap dengan Kunci Jawaban untuk Simulasi dan Latihan Soal

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x