Solusi Terjerat Pinjol Ilegal, Terlanjur Melakukan Pinjaman Online, Ini Cara Mengatasi Galbay Penagihan DC

- 10 Januari 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi - Solusi terjerat pinjol ilegal, terlanjur terjerat pinjaman online, ini cara mengatasi galbay hingga penagihan DC pinjol datang ke rumah.
Ilustrasi - Solusi terjerat pinjol ilegal, terlanjur terjerat pinjaman online, ini cara mengatasi galbay hingga penagihan DC pinjol datang ke rumah. /Pexels/Pixabay

BERITA DIY - Berikut informasi solusi terjerat pinjol ilegal, terlanjur terjerat pinjaman online, ini cara mengatasi galbay hingga penagihan DC pinjol datang ke rumah.

Seperti diketahui pinjaman online atau pinjol ilegal kian banyak berkeliaran di internet hingga masyarakat.

Selain sulit untuk membedakan ciri dari pinjol ilegal dan apa saja pinjol legal terdaftar OJK banyak masyarakat yang sudah terlanjur terjerat pinjaman online.

Terutama bagi mereka yang galbay atau gagal bayar hingga ditagih DC pinjol datang ke rumah atau DC pinjaman online teror kontak.

Baca Juga: Cara Pengaduan Pinjol Ilegal Mudah Cair, Daftar Pinjaman Online yang di Stop OJK Hindari DC Pinjol Sekarang!

Ada beberapa solusi bagi masyarakat yang sudah terlanjur terjerat pinjol susah membayar, galbay hingga cara melunasi.

Mengutip dari laman OJK, pinjaman online merupakan layanan jasa keuangan untuk mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman.

Hal ini memiliki tujuan dalam rangka melakukan perjanjian berupa pinjam meminjam dalam mata uang rupiah secara langsung melalui sistem elektronik.

Ketika memutuskan untuk mengajukan pinjol, tentu harus mengetahui risiko yang ada didalamnya. Salah satu risiko yang mungkin saja terjadi adalah gagal bayar pinjaman online.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x