Waspada Link Palsu BPJS Ketenagakerjaan Penerima BSU dan Kata Kemnaker Soal Isu BLT Subsidi Gaji 2023 Cair

- 9 Januari 2023, 15:41 WIB
Waspada link palsu cek BPJS Ketenagakerjaan penerima BSU dan penjelasan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengenai isu kapan BSU 2023 atau BLT Subsidi Gaji 2023 cair.
Waspada link palsu cek BPJS Ketenagakerjaan penerima BSU dan penjelasan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengenai isu kapan BSU 2023 atau BLT Subsidi Gaji 2023 cair. /Kolase tangkap layar kemnaker.go.id dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

BERITA DIY - Telah beredar link palsu cek BPJS Ketenagakerjaan penerima BSU dan penjelasan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengenai isu kapan BSU 2023 atau BLT Subsidi Gaji 2023 cair.

Belakangan, di sejumlah grup Facebook dan chat WhatsApp tersebar link cek BPJS Ketenagakerjaan penerima BSU 2023 cair yang mengatasnamakan dari BP Jamsostek.

Dipastikan, link cek BPJS Ketenagakerjaan penerima BSU 2023 tersebut palsu. Pasalnya, saat diklik tidak mengajar ke situs resmi bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Hanya dua domain laman resmi yakni bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau sso.bpjsketenagakerjaan.go.id yang merupakan link cek BPJS Ketenagakerjaan penerima BSU 2023 asli.

Baca Juga: Update BSU Tahap 8 Kapan Cair dan Apa Ada BLT Subsidi Gaji Tahun 2023? Ini Kata Airlangga Hartarto

Adapun link palsu cek BSU 2023 yakni subsidijamsostek.online/bantuan/?bpjamsostek. Diimbau tautan seperti ini agar tidak diklik.

Pihak BPJS Ketenagakerjaan menyatakan selain link resmi, tidak tautan lain dari BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) untuk cek penerima BSU. Adapun link palsu berpotensi mengandung unsur penipuan data atau fraud.

Dilansir dari laman Pemerintah Kota Blitar di blitarkota.go.id, selain melalui situs resmi, BPJS Ketenagakerjaan juga melayani pengecekan penerima BSU melalui layanan WhatsApp di nomor 081380070175, serta melalui pusat panggilan Layanan Masyarakat 175.

Baca Juga: Pekerja Input NIK ke Link Bantuan Ini untuk Daftar BLT 2,4 Juta, Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x