Simulasi Soal Tes CAT PPS Pemilu 2024 Gratis Lengkap File PDF dan Kunci Jawaban Untuk Contoh Ujian

- 9 Januari 2023, 14:58 WIB
Ilustrasi - Simulasi soal tes CAT di seleksi PPS Pemilu 2024 secara gratis lengkap dengan file PDF dan kunci jawaban untuk contoh ujian.
Ilustrasi - Simulasi soal tes CAT di seleksi PPS Pemilu 2024 secara gratis lengkap dengan file PDF dan kunci jawaban untuk contoh ujian. /Pexels.com/Monstera

BERITA DIY - Simulasi soal tes CAT di seleksi PPS Pemilu 2024 secara gratis lengkap dengan file PDF dan kunci jawaban untuk contoh ujian.

Salah satu tahapan seleksi tes PPS atau Petugas Pemungutan Suara untuk Pemilu tahun 2024 adalah dilaksanakan tes tertulis.

Ujian tes tertulis dilakukan dengan sistem CAT atao Computer Assisted Test (CAT) yang berlangsung pada tanggal 6 sampai 11 Januari 2023.

Supaya mampu memperoleh hasil yang baik dan maksimal tentu para calon peserta disarankan untuk melakukan simulasi dan pengenalan terkait contoh soal yang diujikan.

Baca Juga: Contoh Soal Tes PPS Pemilu 2024 PDF dan Bocoran Kisi-Kisi Soal, Ini Link Download Gratis Soal untuk Simulasi

Sesuai dengan yang tertuang pada Keputusan KPU Nomor 534 Tahun 2022, terdapat tiga materi dalam tes tertulis PPS Pemilu 2024 antara lain:

  • Pengetahuan Kebangsaan
  • Kompetensi Dasar
  • Pengetahuan Kepemiluan

Dengan menggunakan sistem CAT, maka seluruh calon perlu mengikuti ujian tes tertulis menggunakan perangkat komputer.

Secara umum, soal tes yang dilalui akan mengacu pada kisi-kisi soal yang sudah disampaikan sebelumnya, akan tetapi tetap tergantung kepada KPU tingkat Kabupaten atau Kota masing-masing.

Baca Juga: Contoh Soal Tes CAT PPS Pemilu 2024, Kisi-kisi Pertanyaan Tes Wawancara, dan Jadwal Lengkap Seleksi

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x