Pekerja Input NIK ke Link Bantuan Ini untuk Daftar BLT 2,4 Juta, Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023

- 9 Januari 2023, 14:19 WIB
Cara cek bantuan BPJS Ketenagakerjaan dengan KTP, cara cek BSU 2023 dengan NIK, daftar BSU, dan login kemnaker.go.id BSU kapan cair.
Cara cek bantuan BPJS Ketenagakerjaan dengan KTP, cara cek BSU 2023 dengan NIK, daftar BSU, dan login kemnaker.go.id BSU kapan cair. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek bantuan BPJS Ketenagakerjaan dengan KTP, cara cek BSU 2023 dengan NIK, daftar BSU, dan login kemnaker.go.id BSU kapan cair.

Yuk pekerja input NIK KTP ke link bantuan berikut untuk daftar BLT Rp 2,4 juta, tak perlu cek BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 maupun Kemnaker.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang berjalan sejak tahun 2020.

Pada kali pertama dijalankan, nominal BLT Subsidi Gaji yang cair ke pekerja mencapai Rp 2,4 juta. Sedang pada tahun 2022, nominal turun menjadi Rp 600 ribu.

Baca Juga: Bawa KTP 50 Juta Bisa Cair, Ini Jenis KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan: Angsuran 30 Ribu, Syarat dan Tabel Pinjaman

Dalam menjalankan BLT Subsidi Gaji, Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak mendapatkan BSU.

Adapun syarat utama pekerja mendapatkan BSU Upah, yakni wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi persyaratan gaji dari Kemnaker.

Berikut cara cek status penerima BSU 2022 melalui link kemnaker.go.id:

- Kunjungi website kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: MR Firmansyah

Sumber: Kemensos Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x