Ini Cara Karyawan dapat Rp700 Ribu Tahun 2023 Bukan dari BSU Kemnaker, Daftar Mudah Hanya Modal KTP KK

- 8 Januari 2023, 09:10 WIB
Ilustrasi - Karyawan bisa dapat Rp700 ribu dari program lain selain BSU Kemnaker. Begini caranya.
Ilustrasi - Karyawan bisa dapat Rp700 ribu dari program lain selain BSU Kemnaker. Begini caranya. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Begini cara agar karyawan dapat Rp700 ribu pada tahun 2023 bukan dari bantuan BSU Kemnaker seperti tahun lalu. Siap-siap daftar dengan cara berikut, hanya modal KTP KK.

Tersaji pula link pendaftaran dan jadwal pencairan agar karyawan dapatkan uang bantuan sebesar Rp700 ribu bukan dari BSU Kemnaker.

Jika pada tahun 2022 lalu para karyawan akan mendapatkan dana Rp600 ribu, kini karyawan bisa dapat bantuan sedikit lebih banyak, yakni Rp700 ribu.

Untuk dapatkan dana Rp700 ribu tersebut karyawan tidak perlu terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan karena dana tersebut bukan dari program BSU.

Baca Juga: Buruh Pabrik Bisa Dapat Rp600 Ribu pada 2023? LINK Pendaftaran Ada di Sini, Bukan ke BSU Kemnaker

Asalkan karyawan punya KTP, KK, nomor HP, dan email saja, karyawan sudah bisa membuka peluang terima dana insentif total Rp700 ribu.

Ada program lain selain BSU Kemnaker yang memperbolehkan para karyawan terima uang bantuan Rp700 ribu meskipun sudah dapatkan BSU pada tahun lalu.

Program tersebut ialah program Kartu Prakerja yang dipastikan akan bergulir pada tahun 2023 ini.

Jika lolos menjadi peserta Kartu Prakerja, maka dana Rp700 ribu akan langsung cair ke rekening BNI atau e-wallet milik karyawan sebagai insentif.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x