Siti Dyah Sujirah ‘Sipon’ Istri dari Sastrawan dan Aktivis Indonesia Wiji Thukul Meninggal Dunia pada Hari Ini

- 5 Januari 2023, 18:50 WIB
Siti Dyah Sujirah ‘Sipon’ Istri dari sastrawan dan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Indonesia Wiji Thukul meninggal dunia pada hari ini, 5 Januari 2023.
Siti Dyah Sujirah ‘Sipon’ Istri dari sastrawan dan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Indonesia Wiji Thukul meninggal dunia pada hari ini, 5 Januari 2023. /Instagram.com/@Wahyususilo

BERITA DIY- Berikut informasi mengenai Siti Dyah Sujirah ‘Sipon’ Istri dari sastrawan dan aktivis Indonesia Wiji Thukul meninggal dunia pada hari ini, 5 Januari 2023.

Istri penyair Wiji Thukul, Siti Dyah Sujirah atau Sipon, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 Januari 2023 di kediamanya di Surakarta atau Solo akibat  serangan jantung. Kabar ini dilansir melalui akun Instagram Wahyu Susilo adik dari Wiji Thukul.

“Sugeng tindak mbak Pon. Semoga bertemu kangmas Thukul. Fajar dan Nganti yang tabah ya”, tulis Wahyu pada 5 Januari 2023 melalui Instagram @Wahyususilo.

Fajar Merah dan Fitri Nganthi Wani, adalah buah hati dari hasil pernikahan Wiji Thukul dan Siti Dyah Sujirah ‘Sipon’. Fajar Merah dikenal sebagai seorang musisi yang juga aktif dalam gerakan sosial.

Baca Juga: Profil Herman Mudji Susanto Madiun, Tiko dan Ibu Eny di Kisah Rumah Mewah Terbengkalai di Jakarta Timur

Siti Dyah Sujirah atau yang akrab disapa Sipon, adalah istri dari penyair dan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Wiji Thukul. Wiji Thukul dan Siti Dyah Sujirah bertemu saat bersama-sama menjadi buruh pabrik.

Setelah hilang tanpa jejak pada tahun 1998, keberadaan Wiji Thukul masih terus dicari oleh Siti Dyah Sujirah, dan keluarga. Beberapa orang yang diduga terlibat dalam kehilangan Thukul telah diadili, namun hingga saat ini tidak ada yang dijatuhi hukuman.

Siti Dyah Sujirah atau Sipon diketahui berkerja sebagai pemilik usaha konveksi, setelah suaminya, Wiji Thukul, menghilang pada tahun 1998. Sipon harus mengelola keluarganya sendiri dan merawat kedua anaknya yang masih kecil.

Usaha Sipon tumbuh dari tahun ke tahun, jumlah pelanggannya bertambah, dan pesanan meningkat. Sekarang, ia sudah mempekerjakan beberapa karyawan membantunya menjahit.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x