Apa itu Mentally Unstable? Ini Artinya, Ciri-ciri, Contoh, dan Cara Mengatasi Gangguan Kesehatan Mental

- 5 Januari 2023, 10:01 WIB
Apa itu Mentally Unstable beserta artinya, ciri-ciri, contoh, dan cara mengatasi gangguan kesehatan mental. (foto ilustrasi).
Apa itu Mentally Unstable beserta artinya, ciri-ciri, contoh, dan cara mengatasi gangguan kesehatan mental. (foto ilustrasi). /PIXABAY/Wokandapix

BERITA DIY - Simak penjelasan apa itu Mentally Unstable beserta artinya, ciri-ciri, contoh, dan cara mengatasi gangguan kesehatan mental di sini.

Frasa Mentally Unstable sering digaungkan oleh anak muda, khususnya di sosial media, untuk menggambarkan tentang kondisi mental seseorang.

Mentally Unstable sendiri jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah ketidakstabilan mental atau kondisi di mana mental sedang tidak stabil atau tidak baik-baik saja.

Mentally Unstable juga bisa mengacu ke gangguan kesehatan mental berdasarkan diagnosis dari ahli.

Banyak juga orang yang mengaitkan Mentally Unstable ini dengan ganguan mental atau mental ilness.

Baca Juga: Link Kalkulator Kesehatan Mental Online Gratis Chrome Selain laluibersama.com Unair dan Cara Cek Mental Health

Dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan, Mental illness (mental disorder), disebut juga dengan gangguan mental atau jiwa, adalah kondisi kesehatan yang memengaruhi pemikiran, perasaan, perilaku, suasana hati, atau kombinasi diantaranya. Kondisi ini dapat terjadi sesekali atau berlangsung dalam waktu yang lama (kronis).

Laman resmi RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta juga menjelaskan bahwa ada faktor yang berpengaruh terhadap kesehatan mental, termasuk Mentally Unstable, seperti faktor genetik, perubahan hormon, hingga pengalaman traumatis, percintaan, pertemanan, keluarga maupun tekanan hidup.

Adapun gejala yang timbul dari kondisi Mentally Unstable ini yaitu mudah marah, merasa putus asa, rendah diri, merasa cemas dan khawatir yang berlebihan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x