Teks Sholawat Kubro Arab, Latin dan Artinya, Apa Khasiatnya Membaca Sholawat Kubro?

- 3 Januari 2023, 12:13 WIB
Ilustrasi -  Teks sholawat kubro tulisan Arab, latin dan artinya. Apa khasiatnya membaca sholawat kubro? Cek penjelasannya di sini.
Ilustrasi - Teks sholawat kubro tulisan Arab, latin dan artinya. Apa khasiatnya membaca sholawat kubro? Cek penjelasannya di sini. /PEXELS/ GR Stocks

BERITA DIY - Berikut teks sholawat kubro tulisan Arab, latin dan artinya. Apa khasiatnya membaca sholawat kubro?

Sholawat kubro merupan sholawat yang berasal dari salam penghormatan Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW. Membaca sholawat ini dianjurkan.

Dalam hadist riwayat An Nasai, sholawat kubro ini memiliki khasiat atau keutamaan yang sangat besar. Malaikat akan mendoakan orang yang membaca sholawat kubro.

Barang siapa membaca sholawat ini, maka Allah akan menciptakan 70.000 malaikat di mana setiap malaikat mempunyai 80.000 kepala dan setiap kepala mendoakan orang yang membaca sholawat tersebut. Sedangkan doa malaikat dikabulkan oleh Allah SWT." (HR An Nasai)

Baca Juga: Lirik Sholatullah Salamullah Lengkap Tulisan Latin Indonesia dan Artinya Sholawat Badar

Adapun khasiat mengamalkan atau membaca sholawat kubro di antaranya yaitu diberikan ketenangan dan ketentraman dalam keluarga. Kemudian, dicukupkan rezeki serta dikabulkan semua hajat dan keinginan. 

Membaca sholawat kubro juga diselamatkan dari 600.000 macam bala dunia dan akhirat. Tak hanya itu, pembaca sholawat juga akan dimudahkan mencapai tujuan dunia dan akhirat.

Tak heran jika umat Islam dianjurkan membaca sholawat kubro. Nah, berikut ini teks sholawat kubro tulisan Arab, latin dan artinya:

اَلْفُ اَلْفِ صَلاَةٍ وَاَلْفُ اَلْفِ سَلاَمٍ عَلَيْكَ يَاسَيِّدَ اْلمُرْسَلِيْنَ
Alfu Alfi shalaatin wa Alfi Salaamin ‘Alaika yaa sayyidal Mursaliin.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x