BMKG Imbau Waspada Cuaca Ekstrim, Ini Doa yang Dianjurkan saat Angin Kencang dan Terjadinya Pertanda Buruk

- 28 Desember 2022, 15:20 WIB
Ilustrasi- Simak Informasi dan penjelasan BMKG imbau waspada cuaca ekstrim, berikut doa yang dianjurkan saat angin kencang dan terjadinya pertanda buruk.
Ilustrasi- Simak Informasi dan penjelasan BMKG imbau waspada cuaca ekstrim, berikut doa yang dianjurkan saat angin kencang dan terjadinya pertanda buruk. /Pixabay/@GB_Photo

BERITA DIY - Simak Informasi dan penjelasan BMKG imbau waspada cuaca ekstrim. Berikut doa yang dianjurkan saat angin kencang dan terjadinya pertanda buruk.

BMKG pada 28 Desember 2022 menginformasikan bahwa akan terjadi hujan dengan intensitas sedang dan tinggi pada beberapa wilayah Indonesia.

Atas prakiraan cuaca tersebut, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat agar tetap waspada dalam melakukan segala aktivitas.

Selebihnya BMKG menginformasikan kepada masyarakat bahwa cuaca ekstrim tesebut akan terjadi hingga awal bulan Januari 2023.

Baca Juga: Penjelasan BMKG Soal Cuaca Ekstrem Jakarta Hari Ini 28 Desember 2022, Badai Melanda Jabodetabek?

BMKG sekali lagi mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan cuaca ekstrim pada akhir tahun hingga awal tahun 2023, karena berpotensi akan terjadinya bencana Hidrometeorologis.

Terkait informasi yang menyebar mengenai badai BMKG melakukan klarifikasi, melalui laman resmi BMKG.

Sebelumnya diberitakan, salah satu peneliti BMKG memaparkan potensi hujan ekstrem hingga badai dahsyat terjadi pada 28 Desember 2022. Hal itu membuat sejumlah masyarakat khawatir akan bencana tersebut.

Sebagai umat muslim ada baiknya kita selalu bersandar kepada Allah SWT, dengan menjauhi segala bentuk perbuatan buruk.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x