10 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Kota Jogja yang Enak dan Murah, Bikin Kangen Yogyakarta

- 28 Desember 2022, 13:00 WIB
10 rekomendasi tempat wisata kuliner Kota Jogja yang enak dan murah, bikin kangen Yogyakarta.
10 rekomendasi tempat wisata kuliner Kota Jogja yang enak dan murah, bikin kangen Yogyakarta. /PIXABAY/@saesherra

BERITA DIY - Yogyakarta yang terkenal dengan Kota Gudeg selalu memberikan kesan di hati para wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Reputasi Kota Jogja yang kaya akan jajanan jalanan yang ringan di kantong, membuat wisatawan ingin kembali berkunjung ke Kota Jogja.

Sebagai Kota Besar di Indonesia, Kota Jogja menjadi salah satu magnet yang memiliki daya tarik tersendiri. Tempat wisata kuliner Kota Jogja pun tidak kalah dengan Kota lain.
Ini dia beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner di Kota Jogja yang bisa kamu nikmati:

1. Mie Ayam Bu Tumini

Salah satu mie ayam paling terkenal yang berada di daerah Giwangan Kota Jogja. Untuk para penggemar mie ayam tidak cukup jika hanya jalan-jalan tanpa menikmati mie ayam dari Mie Ayam Bu Tumini. Mie Ayam Bu Tumini disajikan dengan kuah coklat yang tidak biasa dan lauk ayam atau ceker siap jadi teman makan siang yang akrab.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Kuliner Keluarga di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi dan Cocok untuk Healing

2. Gudeg Mbah Lindu Sosrowijayan

Gudeg legendaris yang bikin rindu. Gudeg legendaris ini merupakan racikan almarhumah Mbah Lindu yang mulai berjualan sejak remaja hingga akhir hayat di usia 100 tahun.

3. Soto Bathok Mbah Katro

Sensasi menyantap soto sapi di dalam tempurung kelapa. Soto yang mengandalkan rasa kuah bening dan kenyal daging sapi. Disajikan dalam bathok atau tempurung kelapa dengan pelengkap berupa tempe goreng, sate usus atau sate telur puyuh sambil makan lesehan dalam saung, wisata kuliner dan budaya lengkap jadi satu di sini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x