Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Teks Arab, Latin dan Artinya Bahasa Indonesia, Ini Waktu Pelaksanaan

- 27 Desember 2022, 06:10 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa setelah sholat dhuha teks Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia, bacaan niat, tata cara, waktu pelaksanaan, 2 surat yang disunnahkan dibaca rakaat 1 dan 2.
Ilustrasi - Bacaan doa setelah sholat dhuha teks Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia, bacaan niat, tata cara, waktu pelaksanaan, 2 surat yang disunnahkan dibaca rakaat 1 dan 2. /PEXELS/Ahmet Polat

BERITA DIY - Berikut informasi bacaan doa setelah sholat dhuha teks Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia. Bacaan niat, tata cara, waktu pelaksanaan, 2 surat yang disunnahkan dibaca rakaat 1 dan 2.

Info bacaan setelah sholat dhuha lengkap tulisan Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia. Serta waktu pelaksanaan yang disunnahkan dibaca.

Seperti diketahui sholat dhuha merupakan salah satu amalan sunnah yang dianjurkan Nabi SAW. Dengan sholat dhuha bisa membuka pintu rezeki.

Terlebih dilengkapi dengan membaca bacaan doa setelah sholat dhuha. Doa setelah sholat dhuha memiliki banyak permintaan termasuk urusan rezeki.

Baca Juga: Apakah Boleh Sholat Dhuha Jam 6? Kapan Waktu Haram Sholat Dhuha, Bacaan Niat dan Doa Setelah Sholat

Adapun pengerjaan sholat dhuha ialah dua rakaat salam seperti sholat sunnah lainnya. Bisa juga dikerjakan 4 rakaat dan lebih.

Terkait waktu pelaksanaan sholat dhuha, sebagian ulama Syafi’iyah berpendapat bahwa waktu mulainya shalat dhuha adalah tepat setelah terbitnya matahari. Namun dianjurkan untuk menundanya sampai matahari setinggi tombak.

Kemudian batas waktu sholat dhuha ialah sedikit menjelang waktu sholat dzuhur. Bisa juga berpatokan 15 menit setelah waktu syuruq hingga 15 menit sebelum dzuhur.

Tata cara sholat dhuha ialah diawali dengan membaca niat sholat dhuha dan diakhiri dengan salam. Berikut langkahnya:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x