Contoh Soal CAT IPMB untuk ASN Kemenag 2022 Tentang Moderasi Beragama Login akmi.kemenag.go.id

- 26 Desember 2022, 18:40 WIB
Cek jawaban dan soal contoh tes CAT IPMB untuk ASN Kemenag 2022 tentang moderasi beragama yang dikerjakan login akmi.kemenag.go.id.
Cek jawaban dan soal contoh tes CAT IPMB untuk ASN Kemenag 2022 tentang moderasi beragama yang dikerjakan login akmi.kemenag.go.id. /Tangkap layar akmi.kemenag.go.id

BERITA DIY - Simak contoh soal CAT IPMB untuk ASN Kemenag 2022 tentang moderasi beragama yang dikerjakan login akmi.kemenag.go.id lengkap jawaban.

Contoh soal CAT IPMB Kemenag 2022 ini akan menjadi referensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Agama.

Seluruh ASN di bawah naungan Kemenag RI pada hari Selasa 27 Desember 2022 akan ikuti tes serentak ujian Indeks Profesional dan Moderasi Beragama (IPMB) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Tes CAT IPMB ini digunakan untuk Kemenag untuk mengukur cara pandang beragama ASN dengan cara memahami dan mengamalkan ajaran agama dengan tidak ekstrem, baik kanan atau kiri.

Baca Juga: Bocoran Soal Ujian TKD Rekrutmen BUMN 2022 Batch 2 dan Tips Mengerjakan Tes Core Values dari FHCI

Tujuan CAT IPMB Kemenag ini agar ASN Kemenag agar menjadi pelopor utama dalam pelaksanaan moderasi beragama untuk menghilangkan ekstremisme, radikalisme dan ujaran kebencian yang berakibat retaknya hubungan antar umat beragama.

Dikutip dari blog Suhaimi, istilah moderasi beragama berbeda dengan moderasi agama. Di mana, Kemenag menjelaskan:

"Agama tidak butuh dimoderasi karena agama itu sendiri mengajarkan prinsip moderasi, keadilan dan keseimbangan. Sementara prinsip moderasi beragama adalah sikap atau cara pandang perilaku yang moderat, toleran, menghargai perbedaan dan selalu mengutamakan kemaslahatan bersama."

Baca Juga: Contoh Surat Pengalaman Kerja untuk Lamaran PPPK Teknis BKN 2022 Singkat, Padat dan Jelas Mudah Dipahami

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x