Doa untuk Korban Tsunami Aceh Mengenang 18 tahun Tsunami, Ini Bacaan Al Fatihah hingga Allahumma Firlahu

- 26 Desember 2022, 12:10 WIB
Ilustrasi. doa untuk korban Tsunami Aceh untuk mengenang 18 tahun Tsunami. Ini bacaan yang bisa dipanjatkan termasuk Al Fatihah hingga allahumma firlahu.
Ilustrasi. doa untuk korban Tsunami Aceh untuk mengenang 18 tahun Tsunami. Ini bacaan yang bisa dipanjatkan termasuk Al Fatihah hingga allahumma firlahu. /Pexels/Thirdman

BERITA DIY - Berikut informasi doa untuk korban Tsunami Aceh untuk mengenang 18 tahun Tsunami. Ini bacaan yang bisa dipanjatkan termasuk Al Fatihah hingga allahumma firlahu.

Mengenang bencana alam tsunami Aceh sudah tercatat 18 tahun. Dan hari ini tepat menjadi hari mengenang setelah tragedi tersebut terjadi di tanah Aceh.

Untuk itu kini mulai banyak yang mengadakan doa untuk korban tsunami Aceh. Sekaligus mengenang para korban untuk memberikan doa.

Mulai dari kalangan biasa hingga para pejabat mulai memberikan doa untuk korban tsunami Aceh. Tak terkecuali para masyarakat umum.

Baca Juga: Kumpulan Kata-kata Memperingati Tsunami Aceh 26 Desember Singkat Penuh Doa dan Menyentuh Hati

Seperti diketahui tragedi bencana alam tsunami Aceh terjadi pada 26 Desember 2004 dan merenggut sekitar 200 ribu nyawa.

Kala itu, dua lempeng besar di bawah kulit bumi yakni lempeng Burma dan lempeng Hindia saling berhimpitan. Hal itu memicu terjadinya gempa bumi pada 26 Desember 2004.

Terjadi pada pukul 7.59 waktu setempat, dengan gempa berkekuatan 9,1 sampai 9,3 skala Richter mengguncang dasar laut di barat daya Sumatera, sekitar 20 sampai 25 kilometer lepas pantai.

Kini masyarakat bisa ikut membacakan doa untuk korban Tsunami Aceh sebagai cara mengenang dan mendoakan para korban.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x