Masukkan NIK KTP ke Link BLT UMKM untuk Cek Penerima Bantuan Januari 2023, Ternyata Ini Tanda Penerima BPUM

- 25 Desember 2022, 17:27 WIB
Cara cek BPUM BNI di banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, BPUM 2022 kapan cair, dan cara daftar BLT UMKM.
Cara cek BPUM BNI di banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, BPUM 2022 kapan cair, dan cara daftar BLT UMKM. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek BPUM BNI di banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, BPUM 2022 kapan cair, dan cara daftar BLT UMKM.

Ketahui masukkan NIK KTP ke link BLT UMKM untuk cek penerima bantuan BRI maupun BNI di Januari 2023, ternyata hal berikut jadi tanda penerima BPUM.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi.

Untuk cek penerima BLT UMKM, pelaku usaha bisa mengakses 2 situs yang disediakan oleh BRI di eform.bri.co.id maupun BNI banpresbpum.id.

Baca Juga: Tak Perlu Cek Penerima BPUM 2023 di Eform BRI & Link BNI banpresbpum.id, Tak Terdaftar BLT UMKM Daftar Kesini

Jika nama masuk ke dalam daftar nama penerima BLT UMKM itu, pelaku usaha bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu di tahun 2022.

Namun yang hingga kini menjadi pertanyaan, link Banpres BPUM BRI masih belum menampilkan data terbaru. Sedang BPUM BNI malah tak bisa diakses.

Pada tahun 2020 dan 2021, jumlah penerima Banpres BPUM mencapai 12 juta pelaku usaha mikro. Di 2022, direncanakan jumlah penerimanya sama.

Baca Juga: Jangan Kaget BLT UMKM 2023 Masuk Rekening Usai Cek Penerima BPUM Kesini, Cair Tanpa Terdaftar banpresbpum.id

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x