Info Gempa Terkini BMKG: Magnitudo 2,6 Guncang Cianjur Terasa di Pacet, Ini Pusat Lokasi Gempa Hari Ini

- 22 Desember 2022, 14:52 WIB
Info gempa terkini dari BMKG hari ini, gempa bumi magnitudo 2.6 guncang Cianjur Jawa Barat dan terasa di pacet beserta pusat lokasi gempa. (foto ilustrasi).
Info gempa terkini dari BMKG hari ini, gempa bumi magnitudo 2.6 guncang Cianjur Jawa Barat dan terasa di pacet beserta pusat lokasi gempa. (foto ilustrasi). /PIXABAY/@Tumisu

BERITA DIY - Simak info gempa terkini dari BMKG di sini. Gempa bumi magnitudo 2,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat dan terasa hingga daerah Pacet. Simak pusat lokasi gempa hari ini di ini.

Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG menginformasikan bahwa ada gempa terkini yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat pada hari ini, Kamis, 22 Desember 2022 pukul 14:21 WIB.

Adapun lokasi gempa bumi ini adalah 6.80 lintang selatan dan 107.10 bujur timur dengan pusat gempa berada di darat 4 kli moeter barat laut Cianjur.

Gempa bumi dengan kedalaman 10 kilo meter ini dirasakan hingga daerah Pacet, Jawa Barat dan tidak berpotensi mendatangkan tsunami.

Baca Juga: GEMPA TERKINI: Magnitudo 4,4 di Karangasem Bali Terasa di Lombok, Ini Info Lokasi Pusat Gempa Hari Ini

"Gempa (UPDATE) Mag:2.6, 22-Des-22 14:21:40 WIB, Lok:6.80 LS, 107.10 BT," tulis BMKG di akun Twitternya, @InfoBMKG siang hari ini.

"(Pusat gempa berada di darat 4 km Barat Laut Cianjur), Kedlmn:10 Km Dirasakan (MMI) II Pacet #BMKG," tambah BMKG.

Sebagai informasi, selain Cianjur, gampa bumi dengan kekuatan berbeda juga mengguncang wilayah lain di Indonesia hari ini.

BMKG mencatat gempa magnitudo 2.9 guncang Pohuwato Gorontalo pada pukul 13:49 WIB hari ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x