Insentif Naik Jadi Rp 4,2 Juta, Yuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 Pakai Cara Ini Jika Tidak Pernah Lolos

- 10 Desember 2022, 10:17 WIB
Login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, apakah Kartu Prakerja masih buka dan kapan Kartu Prakerja gelombang 48 buka.
Login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, apakah Kartu Prakerja masih buka dan kapan Kartu Prakerja gelombang 48 buka. /Tangkap layar: www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, apakah Kartu Prakerja masih buka dan kapan Kartu Prakerja gelombang 48 buka.

Ketahui insentif naik jadi Rp 4,2 juta, daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 di www.prakerja.go.id pakai cara berikut jika tidak pernah lolos.

Pada tahun 2022, peserta lolos Kartu Prakerja mendapatkan insentif yang cukup besar, yakni Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan dan insentif survei Rp 150 ribu.

Hal tersebut yang membuat masyarakat begitu meminati Kartu Prakerja, di mana insentif semi bansos lain tiap tahunnya makin turun sejak 2020 diluncurkan.

Baca Juga: Pemerintah Umumkan Kabar Baik Kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 Buka, Insentif Peserta Naik Jadi Rp 4,2 Juta

Pemerintah pun sudah menyiapkan anggaran lebih dari Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja, di mana menyasar 4,5 juta peserta baru.

Tercatat sampai November 2022 ini, sudah ada 25 gelombang Kartu Prakerja yang dibuka. Diawali dari gelombang 23, dan yang terakhir yakni gelombang 45.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Baca Juga: Besok Tutup! Lakukan Ini Agar Dapat Insentif Kartu Prakerja Rp 2,55 Juta di Desember Tanpa Daftar Gelombang 48

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x