Jangan Kaget BLT UMKM Masuk Rekening Usai Cek Penerima Kesini, Ketahui Jadwal BPUM 2022 Cair Tanggal Berapa

- 9 Desember 2022, 13:49 WIB
Cara cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id dan eform.bri.co.id, reservasi BPUM dan BLT UMKM 2022 cair tanggal berapa.
Cara cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id dan eform.bri.co.id, reservasi BPUM dan BLT UMKM 2022 cair tanggal berapa. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id dan eform.bri.co.id, reservasi BPUM dan BLT UMKM 2022 cair tanggal berapa.

Ketahui jangan kaget BLT UMKM masuk rekening usai cek penerima ke situs resmi, ketahui jadwal BPUM 2022 cair di tanggal berapa.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program Pemerintah untuk membantu usaha mikro agar bisa berkembang dengan dana bantuan.

Pada tahun 2020 dan 2021, BPUM disalurkan sebagai semi bansos agar pelaku usaha bisa bertahan di tengah hantaman pandemi COVID-19.

Baca Juga: Masukkan NIK ke Link BPUM Ini untuk Reservasi BLT UMKM BRI & BNI 2022, Cek Siapa Saja Penerima Bantuan Kesini

Pada tahun 2021 lalu, pelaku usaha bisa mengakses 2 link yang disediakan BRI dan BNI untuk cek daftar nama penerima BLT UMKM.

Namun sayang di 2022, link cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id tidak menampilkan data terbaru. Sedang banpresbpum.id sudah tak lagi bisa diakses.

Pada tahun 2022 ini, beberapa program bansos yang sudah berjalan sebelumnya seperti Kartu Prakerja dan BSU sudah dijalankan.

Akan tetapi sejumlah daerah kini mulai menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x