Link Twibbon Hakordia 2022 Gratis Dipasang di WA dan Instagram, Ini 5 Cara Meriahkan Hari Antikorupsi Sedunia

- 8 Desember 2022, 20:42 WIB
Ilustrasi kumpulan link twibbon Hakordia 2022 untuk dipasang di WA dan Instagram lengkap 5 cara memeriahkan Hari Antikorupsi Sedunia.
Ilustrasi kumpulan link twibbon Hakordia 2022 untuk dipasang di WA dan Instagram lengkap 5 cara memeriahkan Hari Antikorupsi Sedunia. /sajinka2/Pixabay

BERITA DIY - Kumpulan link twibbon Hakordia 2022 untuk dipasang di akun sosial media WA dan Instagram bisa digunakan secara gratis lengkap ulasan 5 cara memeriahkan Hari Antikorupsi Sedunia tersaji dalam artikal ini.

Hari Antikorupsi Sedunia akan digemakan kembali esok di tanggal 9 Desember 2022 atau yang dikenal dengan Hakordia.

Peringatan Hakordia 2022 dilakukan oleh berbagai negara termasuk Indonesia hingga negara anggota PBB lainnya sebagai kampanye yang ditujukan untuk menyuarakan perlawanan terhadap kejahatan korupsi.

Korupsi merupakan tindakan hukum yang menjadi pelanggaran berat di Indonesia sehingga dikenal dengan extra ordinary crime hingga dilengkapi dengan badan khusus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Link Twibbon Hari Antikorupsi Sedunia 9 Desember 2022: Bingkai Foto HAKORDIA Cocok Jadi Profil IG, WA dan FB

Akan pentingnya perlawanan itu, dalam laman resminya, KPK mempublikasikan tema Hakordia tahun ini bertajuk "Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi", KPK mengajak partisipasi dan peran serta masyarakat untuk bersatu melawan kejahatan korupsi. 

Menurut KPK terdapat 5 cara untuk memeriahkan Hari Antikorupsi Sedunia tanggal 9 Desember 2022 ini antara lain memasang Twibbon, mengunjungi situs tentang HAKORDIA, ikut pelelangan barang eks gratifikasi dan rampasan, mengikuti peringatan, hingga menyalakan semangat antikorupsi.

Salah satu langkah yang menyuarakan antikorupsi sebagai perlawanan terhadap kejahatan satu ini, masyarakat bisa membuat Twibbon untuk dipasang di sosial media mulai dari WhatApp atau Instagram.

Baca Juga: Natal Tanggal Berapa? Ini Sejarah Hari Raya Natal dan Liturgi Ibadah Natal Katolik Lengkap Terbaru

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x