Bacaan QS Al-Khafi 1-10 Teks Arab, Latin, Terjemahan Bahasa Indonesia dan Keutamaan Membaca di Malam Jumat

- 8 Desember 2022, 19:50 WIB
ilustrasi. Bacaan surat Al Khafi 1-10 teks Arab, latin, dan terjemah Indonesia lengkap dengan keutamaan bacaan.
ilustrasi. Bacaan surat Al Khafi 1-10 teks Arab, latin, dan terjemah Indonesia lengkap dengan keutamaan bacaan. /PIXABAY/Cahiwak

BERITA DIY - Berikut ini bacaan QS Al Khafi 1-10 yang ounya keutamaan dibaca saat malam jumat dengan teks Arab, latin, dan terjemah Indonesia.

Surat Al Khafi yang artinya Goa merupakan surat ke-18 dalam Al-Qur’an yang terdiri dari 110 ayat. Surat ini termasuk surat Makiyyah karena diturunkan di Kota Mekkah.

Dari hadis riwayat Ibnu Hibban, salah satu keutamaan membaca surat Al Khafi adalah terlindungi dari fitnah dajjal.

Hadisnya berbunyi:

مَنْ حَفِظَ عَشْرَ آيَاتٍ مِنْ أَوَّلِ سُورَةِ الْكَهْفِ عُصِمَ مِنَ الدَّجَّال

Artinya: "Barangsiapa membaca sepuluh ayat pertama dari surat Al-Kahfi, maka ia akan terlindungi dari fitnah Dajjal." (HR Ibnu Hibban).

Baca Juga: Teks Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Tulisan Latin dan Arab Dibaca di HP Penghantar Zikir Tahlil

Dalam sebuah hadis sahih lainnya tentang keutamaan membaca surat Al Kahfi, Rasulullah SAW bersabda bahwa surat ini akan memberikan ampunan dosa di antara dua jumat bagi para pembacanya.

عَنِ ابْنِ عُمَرَ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: " مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِي يَوْمِ الْجُمُعَةِ، سَطَعَ لَهُ نُورٌ مِنْ تَحْتِ قَدَمِهِ إِلَى عَنَانِ السَّمَاءِ، يُضِيءُ لَهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ، وغُفر لَهُ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ "

Artinya: "Barang siapa yang membaca Surat Al-Kahfi pada hari Jumat, akan dibentangkan baginya cahaya mulai dari bawah telapak kakinya sampai ke langit. Cahaya itu akan memancarkan sinar baginya pada hari kiamat. Dan ia akan mendapatkan ampunan dari Allah di antara dua Jumat." (HR Abu Bakr bin Mardawaih).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x