Masukkan NIK ke Link BPUM Ini untuk Reservasi BLT UMKM BRI & BNI 2022, Cek Siapa Saja Penerima Bantuan Kesini

- 8 Desember 2022, 13:40 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, daftar BPUM, kode verifikasi BRI dan BLT UMKM 2022 kapan cair.
Ilustrasi - Cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, daftar BPUM, kode verifikasi BRI dan BLT UMKM 2022 kapan cair. /Tangkap layar diskopumkm.semarangkota.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, daftar BPUM, kode verifikasi BRI dan BLT UMKM 2022 kapan cair.

Yuk masukkan NIK KTP ke link BPUM ini untuk reservasi BLT UMKM BRI atau BNI 2022, cek siapa saja penerima bantuan ke link resmi.

Di tahun 2021 untuk cek daftar nama penerima BLT UMKM, pelaku usaha yang mau cek daftar penerima BPUM bisa mengakses 2 link yang disediakan BNI maupun BRI.

Namun kini, link yang disediakan BNI di banpresbpum.id sudah tak lagi bisa diakses. Domain BPUM tersebut bahkan ditawarkan bagi yang mau membeli.

Baca Juga: Input NIK KTP ke Link BLT UMKM Desember 2022 Ini untuk Cek Penerima BPUM, Ternyata Ini Tanda Penerima Bantuan

Sedangkan link BPUM yang disediakan BRI di eform.bri.co.id belum menampilkan data terkini. BRI beralasan Kemenkop UKM belum memberi penjelasan.

Semestinya apabila nama terdaftar dalam situs Banpres BPUM BRI maupun BNI, pelaku usaha bisa mendapatkan BLT UMKM Rp 600 ribu untuk sekali cair.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha sejak 2020.

Pemerintah sendiri sebenarnya beberapa kali menyinggung BPUM bakal kembali dijalankan. Tapi hingga kini, masih ada kejelasan terkait kapan BLT UMKM cair.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x