Insentif Naik Jadi Rp 4,2 Juta, Daftar Ulang Kartu Prakerja Gelombang 48 Pakai Cara Ini Jika Tak Pernah Lolos

- 7 Desember 2022, 20:29 WIB
Login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, aplikasi Kartu Prakerja asli, dan cek nomor Kartu Prakerja.
Login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, aplikasi Kartu Prakerja asli, dan cek nomor Kartu Prakerja. /Tangkap layar Kartu Prakerja

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, aplikasi Kartu Prakerja asli, dan cek nomor Kartu Prakerja.

Ketahui insentif naik jadi Rp 4,2 juta, daftar ulang Kartu Prakerja Gelombang 48 di www.prakerja.go.id pakai cara berikut jika tidak pernah lolos.

Kini Kartu Prakerja telah menjadi program kerja Pemerintah yang tiap pembukaan pendaftaran pesertanya, begitu dinanti oleh masyarakat.

Salah satu penyebabnya ialah insentif yang diterima oleh peserta lolos Kartu Prakerja terbilang besar, yaitu mencapai Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Bisa Dapat Rp5 Juta Sebulan di Desember, Yuk Daftar Sambil Tunggu Gelombang 48

Rincian insentif yang diterima peserta lolos Kartu Prakerja tersebut, yakni Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan dan insentif survei Rp 150 ribu.

Anggaran yang disediakan Pemerintah untuk program Kartu Prakerja di tahun 2022 yaitu Rp 11 triliun yang ditujukan bagi 4,5 juta peserta baru.

Sementara gelombang Kartu Prakerja yang sudah dibuka di 2022 sudah mencapai 25 gelombang, di mana diawali dengan gelombang 23 dan terakhir ialah gelombang 47.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x