Ini Modus Penipuan Berkedok Kurir Paket yang Perlu Diwaspadai, Awas Saldo Rekening di M-Banking Bisa Ludes!

- 7 Desember 2022, 11:53 WIB
Informasi modus penipuan berkedok kurir paket yang perlu diwaspadai. Awas saldo rekening bisa ludes!
Informasi modus penipuan berkedok kurir paket yang perlu diwaspadai. Awas saldo rekening bisa ludes! /Instagram.com/@evan_neri.tftt

BERITA DIY - Simak informasi modus penipuan berkedok kurir paket yang perlu diwaspadai. Awas saldo rekening di M-Banking bisa ludes!

Saat ini ada banyak kasus penipuan dengan berbagai modus. Adapun yang baru-baru ini viral adalah penipuan berkedok kurir paket.

Modus penipuan berkedok kurir paket ini viral usai muncul unggahan dari akun Instagram @evan_neri.tftt.

Di unggahannya, akun @evan_neri.tftt mengungkap adanya modus penipuan berkedok kurir paket yang perlu diwaspadai.

Baca Juga: Cara Lapor dan Blokir Nomor Rekening Bank Penipu Saat Alami Modus Penipuan, Ini Agar Uang Nasabah Aman

Dijelaskan bahwa awalnya pelaku akan mengirimkan pesan melalui WhatsApp dan berpura-pura sebagai kurir paket dari sebuah ekspedisi.

Pelaku penipuan akan mengaku ingin mengirimkan paket. Si penipu pun mengirimkan sebuah file yang disebut merupakan foto paket.

Ini modus kejahatan siber yg baru. Pelaku pura2 dari jasa ekspedisi lalu mengirimkan file dgn ekstensi APK. Klo tidak jeli dan hanya melihat judul file, bakal terkecoh pingin nge-klik dan unduh file nya. Perhatikan dulu ekstensinya apa. File dengan ekstensi APK adalah aplikasi yg berjalan utk OS android,” kata akun @evan_neri.tftt.

Akun @evan_neri.tftt menceritakan, dalam kasus yang diunggahnya, korban terlanjur mendownload file yang dikirimkan oleh penipu.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x