Link PDF Latihan Soal CAT PPK Pemilu 2024 Lengkap Jawaban, Belajar Online Kisi-kisi Lewat HP

- 6 Desember 2022, 12:55 WIB
Ilustrasi. Link download PDF kisi-kisi soal CAT PPK Pemilu 2024 untuk latihan secara online di rumah lewat HP lengkap syarat dan cara daftar PPK di siakba.kpu.go.id.
Ilustrasi. Link download PDF kisi-kisi soal CAT PPK Pemilu 2024 untuk latihan secara online di rumah lewat HP lengkap syarat dan cara daftar PPK di siakba.kpu.go.id. /Pexels.com/Element5 Digital

BERITA DIY - Unduh link PDF latihan soal CAT PPK Pemilu 2024 lengkap jawaban, Anda bisa belajar online kisi-kisi lewat HP.

PPK adalah kependekan dari Panitia Pemilihan Kecamatan yang direkrut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) jelang adanya Pemilihan Umum (Pemilu 2024) di tingkat kecamatan.

Kedudukan PPK ada di ibu kota kecamatan sesuai PKPU Nomor 8 Tahun 2022 Pasal 3 ayat 2.

PPK Pemilu 2024 berjumlah lima orang tang terdiri satu ketua dan empat orang anggota.

Baca Juga: Kisi-Kisi Soal Tes PPK Pemilu 2024, Persiapan CAT Contoh Soal Wawasan Kebangsaan dan UU Lengkap Jawaban

Secara umum, tugas PPK dalam Pemilu adalah melaksanakan tahap penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan sesuai prosedur dari awal hingga akhir dengan lancar serta terbuka.

PPK Pemilu 2024 juga wajib menghitung hasil suara di seluruh TPS pada wilayah kerjanya.

Adapun syarat daftar PPK Pemilu 2024 antara lain: WNI dengan usia minimal 17 tahun, setia kepada Pancasila sebagai Dasar Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945.

Calon pendaftar PPK Pemilu 2024 mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil, berdomisili dalam wilayah kerja PPK dan sehat jasmani serta rohani.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x