Pengumuman Resmi Kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka, Selalu Gagal Isi Ini Bisa Dapat Insentif Rp4,2 Juta

- 6 Desember 2022, 10:11 WIB
Cara login dashboard untuk cek nomor Kartu Prakerja, kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka dan cara daftar Kartu Prakerja.
Cara login dashboard untuk cek nomor Kartu Prakerja, kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka dan cara daftar Kartu Prakerja. /Tangkap layar: www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard untuk cek nomor Kartu Prakerja, kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka dan cara daftar Kartu Prakerja.

Ketahui pengumuman resmi kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 buka di www.prakerja.go.id, selalu gagal isi data berikut bisa dapat insentif Rp 4,2 juta.

Kartu Prakerja, kini menjadi program Pemerintah yang tiap pendaftaran gelombangnya begitu dinanti oleh masyarakat. Hal itu tampak dari membeludaknya peserta.

Adapun salah satu penyebab Kartu Prakerja begitu diminati, yakni karena insentif yang diterima oleh peserta lolos terbilang besar, mencapai Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Buka? Begini Cara Daftar Ulang Bagi yang Tak Pernah Lolos

Rincian insentif peserta lolos Kartu Prakerja itu, yakni Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan dan insentif survei yang mencapai Rp 150 ribu.

Pada tahun 2022 ini, anggaran yang disiapkan Pemerintah untuk program Kartu Prakerja mencapai Rp 11 triliun yang ditujukan ke 4,5 juta peserta.

Kartu Prakerja sendiri merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan bagi pencari kerja hingga buruh yang butuh peningkatan kompetensi.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x