Doa Saat Gempa Bumi dan Setelahnya: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia agar Dilindungi Allah SWT

- 4 Desember 2022, 14:10 WIB
Ilustrasi. Uraian tentang baca doa ini saat gempa bumi dan sesudahnya shahih teks Arab latin dan artinya bahasa Indonesia lengkap penjelasan hikmah gempa bumi.
Ilustrasi. Uraian tentang baca doa ini saat gempa bumi dan sesudahnya shahih teks Arab latin dan artinya bahasa Indonesia lengkap penjelasan hikmah gempa bumi. /PIXABAY/@Tumisu

BERITA DIY - Simak ini doa yang harus dibaca saat gempa bumi dan sesudahnya shahih ada teks Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia lengkap penjelasan hikmah gempa bumi.

Beberapa minggu terakhir ini Indonesia sudah beberapa kali mengalami gempa bumi di beberapa provinsi yang berbeda dengan tingkat getarannya masing-masing.

Sata terjadinya gempa maupun saat gempa telah usai ada doa yang harus dibaca untuk memohon perlindungan pada Allah SWT.

Dalam artikel ini tersedia doa yang harus dibaca ketika terjadi gempa bumi dilengkapi dengan teks Arab dan artinya dalam bahasa Indonesia.

Baca Juga: Info Gempa Terkini Hari Ini: Tasikmalaya Gempa Magnitudo 2,9 dengan Kedalaman Dangkal

Selain itu dibalik peristiwa atau musibah gempa bumi yang sering terjadi di Indonesia saat ini memiliki hikmah tersendiri.

Baca penjelasan lebih lengkap dalam artikel ini untuk mengetahui apa saja hikmah dari gempa bumi dan doa yang dianjurkan dibaca.

Dikutip dari MUI, Nabi Muhammad dalam salah satu hadisnya bersabda:

“Orang yang dikehendaki Allah menjadi pribadi yang lebih baik, Allah akan mengujinya terlebih dahulu”, (HR al-Bukhari no 5645)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x