Info Update Gempa M 6,4 Garut Resmi BMKG, Pusat Gempa dan Daftar Daerah yang Merasakan Gempa Terkini

- 3 Desember 2022, 17:56 WIB
Info update gempa magnitudo 6,4 Garut resmi BMKG, pusat gempa dan daftar daerah yang merasakan gempa terkini.
Info update gempa magnitudo 6,4 Garut resmi BMKG, pusat gempa dan daftar daerah yang merasakan gempa terkini. /tangkap layar warning.bmkg,go.id

BERITA DIY - Simak info update gempa magnitudo 6,4 Garut resmi BMKG, pusat gempa dan daftar daerah yang merasakan gempa terkini.

BMKG mengungkapkan gempa berkekuatan M 6,4 menguncang Garut, Jawa Barat, hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022 pukul 16.49 WIB.

Gempa terkini berkekuatan besar ini berpusat di daratan. Adapun lokasi tepat pusat gempa berada di koordinat 7,51 lintang selatan dan 107,52 bujur timur.

Melalui akun Twitter @infoBMKG, pusat gempa terkini berada di 52 km barat daya Kabupaten Garut, Jawa Barat, dengan kedalaman 118 km.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 6,4 Guncang Garut, Getaran Terasa di Bandung hingga Jogja, BMKG Beri Penjelasan Ini

BMKG sudah memastikan gempa M 6,4 Garut sore ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

“Disclaimer: Dalam beberapa menit pertama setelah gempa,parameter gempa dapat berubah dan boleh jadi belum akurat,kecuali telah dianalisis ulang seismologist,” tulis BMKG.

Gempa yang terjadi di Garut tidak hanya dirasakan warga Garut. Sejumlah warga di Bandung hingga Jogja juga merasakan gentaran gempa.

Berikut daftar daerah yang turut merasakan gempa terkini yang terjadi di Garut berdasarkan data resmi BMKG di situs bmkg.go.id:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x