Daftar Harga Set Top Box Rekomendasi Kominfo Lengkap dengan Cara Pasang dan Info STB Gratis di Link Ini

- 3 Desember 2022, 15:48 WIB
Daftar harga Set Top Box rekomendasi Kominfo lengkap dengan panduan cara pasang dan info STB gratis dari pemerintah di link cekbantuanstb.kominfo.go.id.
Daftar harga Set Top Box rekomendasi Kominfo lengkap dengan panduan cara pasang dan info STB gratis dari pemerintah di link cekbantuanstb.kominfo.go.id. /PIXABAY/StockSnap

BERITA DIY – Informasi daftar harga Set Top Box STB TV Digital rekomendasi Kominfo lengkap dengan cara pasang dan info dapatkan STB gratis dari Kominfo dengan cek link di sini.

Pemerintah melalui Kemenkominfo secara bertahap melakukan pengalihan layanan televisi analog ke TV digital bagi masyarakat umum.

Kominfo sendiri telah melaksanakan Analog Switch Off atau ASO di 25 kota dan kabupaten di beberapa tempat di Indonesia.

Beberapa tempat yang telah mengalami ASO di antaranya Kepulauan Riau 1, Jawa Barat 1, Jawa Tengah 1, hingga Yogyakarta.

Baca Juga: Cara Pasang Set Top Box untuk Nonton Siaran TV Digital Saat TV Analog Sudah Dimatikan

Sekadar informasi, ASO adalah tindakan Kominfo untuk mematikan jaringan analog untuk siaran TV secara bertahap di seluruh Indonesia.

Per Jumat, 2 Desember 2022 kemarin, tiga lokasi di atas sudah tidak bisa menikmati siaran TV analog tanpa adanya perangkat Set Top Box.

Set Top Box sendiri adalah alat untuk mengonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara yang bisa ditampilkan di TV analog biasa.

Dengan didukung Digital Video Broadcasting-Second Generation Terrestrial, STB dapat digunakan pada antena TV biasa atau UHF.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x