Cara Merubah TV Analog dan Menangkap Siaran TV Digital Memakai Antena Biasa, Cek Sinyal TV Digital di Sini

- 3 Desember 2022, 12:32 WIB
Cara merubah TV Analog menjadi TV Digital dan menangkap sinyal siaran TV Digital memakai Antena biasa, cek sinyal TV Digital di sini.
Cara merubah TV Analog menjadi TV Digital dan menangkap sinyal siaran TV Digital memakai Antena biasa, cek sinyal TV Digital di sini. /Pexels.com/cottonbro studio

BERITA DIY - Simak cara merubah TV Analog menjadi TV Digital dan menangkap sinyal siaran TV Digital memakai Antena biasa, berikut cek sinyal TV Digital di sini.

Sejumlah wilayah di Indonesia telah mematikan sinyal siaran TV Analog dan beralih ke sinyal siaran TV Digital yang baru.

Peralihan ke siaran TV Digital atau Analog Switch Off (ASO) dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas tayangan TV di masyarakat.

Melalui siaran TV Digital, masyarakat dapat melihat tayangan TV dengan kualitas gambar lebih baik dan suara lebih jernih.

Baca Juga: Harga Set Top Box TV Digital Kominfo Terbaik 2022 Lengkap Kriteria Penerima STB Gratis dari Pemerintah

Namun, peralihan ini juga diikuti dengan kebingungan sejumlah masyarakat untuk merubah dan menangkap sinyal siaran TV Digital terlebih selama ini hanya memakai Antena biasa.

Untuk merubah TV Analog dan menangkap sinyal siaran TV Digital bisa dilakukan menggunakan Antena biasa dengan tambahan perangkat Set Top Box atau STB.

Perangkat STB merupakan alat untuk merubah sinyal siaran TV Digital menjadi gambar dan suara untuk TV Analog.

Dilansir dari siarandigital.kominfo.go.id, berikut cara merubah TV Analog menjadi TV Digital dan menangkap sinyal siaran TV Digital memakai Antena biasa melalui STB.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x