Bansos PKH Rp 3 Juta Cair ke Rekening Pemilik NIK KTP Ini, Cek Nama dan Alamat di Link Kemensos

- 1 Desember 2022, 13:48 WIB
Ilustrasi. Link cek pemilik NIK yang dapat bansos PKH, cara cek daftar penerima bantuan dengan input nama dan alamat ke cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Link cek pemilik NIK yang dapat bansos PKH, cara cek daftar penerima bantuan dengan input nama dan alamat ke cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@dukcapilkemendagri

BERITA DIY - Di sejumlah daerah, bansos PKH Rp 3 juta cair ke rekening pemilik NIK yang datanya ada di link cekbansos.kemensos.go.id database DTKS Kementerian Sosial (Kemensos).

Anda tinggal masukkan nama dan alamat ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek online daftar penerima bantuan bansos PKH tahap 4 yang cair Desember 2022 ini.

Bansos PKH hingga Rp 3 juta adalah bantuan pemerintah reguler sejak tahun 2009 yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Indonesia yang miskin dan rentan tidak sejahtera.

Bansos PKH tahap 4 ini masih cair pada bula Desember 2022 yang ditujukan agar KPM mampu mengakses layanan pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Gagal Cair Desember 2022? Ini 5 Penyebab BLT Kemensos Tidak Jadi Disalurkan ke Masyarakat

Adapun kategori penerima bansos PKH antara lain: ibu hamil, anak balita, anak usia sekolah, lansia hingga penyandang disabilitas.

Para KPM penerima bansos PKH akan tercatat NIK-nya di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Oleh karena itu, segera cek online bansos PKH hingga Rp 3 juta dengan NIK KTP di link resmi Kemensos.

Baca Juga: Bansos PKH Cair Lagi Bulan Desember 2022, Cek Penerima BLT PKH Tahap 4 Melalui cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x