30 Link Twibbon Hari AIDS Sedunia 2022 Gratis, Ini Cara Beri Dukungan ke ODHA 1 Desember 2022

- 1 Desember 2022, 11:05 WIB
Ilustrasi - Link twibbon Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2022 bisa digunakan gratis sebagai bentuk dukungan pada ODHA.
Ilustrasi - Link twibbon Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2022 bisa digunakan gratis sebagai bentuk dukungan pada ODHA. /Instagram/@rs.karismacimareme/

BERITA DIY - Simak 30 link twibbon peringatan Hari AIDS Sedunia gratis yang diperingati hari ini 1 Desember 2022, begini cara beri dukungan ke ODA atau Orang dengan HIV AIDS.

Tanggal 1 Desember, ditetapkan oleh WHO sebagai Hari AIDS Sedunia. Peringatan Hari AIDS Sedunia ini sudah dimulai sejak tahun 1988.

Hari AIDS Sedunia diperingati untuk meningkatan kesadaran masyarakat akan penyakit AIDS dan memberikan perhatian lebih kepada para Orang dengan HIV AID atau ODHA.

Pada tahun 2022 ini, peringatan Hari AIDS Sedunia mengangkat tema Equalize atau setara. Sementara tema nasional yang diangkat oleh Kementerian Kesehatan adalah Satukan Langkah Cegah HIV, Semua Setara Akhiri AIDS.

Baca Juga: Cara Main Video Game di Google Doodle Hari Ini 1 Desember 2022, Kenang Jerry Lawson Pelopor Permainan Modern

AIDS atau Acquired Immunodeficiency Syndrom (AIDS) merupakan penyakit menyerang sistem kekebalan tubuh yang disebabkan oleh virus Human Immunodeficiency Virus (HIV).

Virus HIV yang kemudian akan berkembang menjadi AIDS ini menyebar melalui kontak dengan cairan tubuh tertentu dari seseorang yang telah terkena HIV, khusunya hubungan seks tanpa kondom atau penggunaan alat narkoba bersama.

HIV AIDS ini perlu emenjadi perhatian bagi banyak orang. Masyarakat perlu mendapatkan edukasi yang benar tentang HIV AIDS ini sehingga dapat memberikan dukungan pada para penyintas.

Tepat pada peringatan Hari AIDS Sedunia ini, masyarakat dapat memberikan dukungan bagi kesembuhan ODHA atau penyintas HIV AIDS dengan mengunggah twibbon.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x