Cara Main Video Game di Google Doodle Hari Ini 1 Desember 2022, Kenang Jerry Lawson Pelopor Permainan Modern

- 1 Desember 2022, 10:40 WIB
Google Doodle hari ini 1 Desember 2022 kenang Jerry Lawson, tampilkan video game yang dapat langsung dimainkan begini cara mainnya.
Google Doodle hari ini 1 Desember 2022 kenang Jerry Lawson, tampilkan video game yang dapat langsung dimainkan begini cara mainnya. /Tangkapan layar Google.com

BERITA DIY - Simak informasi Google Doodle hari ini 1 Desember 2022 kenang Jerry Lawson pelopor permainan modern tampilkan video game yang dapat langsung dimainkan begini cara mainnya.

Google Doodle hari ini Kamis, 1 Desember 2022 menampilkan ilustrasi bertema game pixel dengan sosok pria yang tengah memainkan konsol.

Gerald Jerry Anderson Lawson adalah sosok pria yang tampil di Google Doodle hari ini, dirinya merupakan pelopor video game modern dengan konsep cartridge pada tahun 1970-an.

Cartridge sendiri berupa kaset game yang di dalamnya berisi software video game yang menjadi cikal bakal konsol game saat ini.

Baca Juga: Google Doodle Hari Ini Ada Jerry Lawson Bapak Video Game Modern, Sosok Pionir Pengembang Konsol Game

Untuk itu Google Doodle hari ini 1 Desember 2022 diperingati sebagai hari ulang tahun Jerry Lawson ke-82.

Jerry Lawson lahir di Brooklyn, New York pada 1 Desember 1940 dan meninggal pada 9 April 2011 di Santa Clara, California.

Jerry yang pada saat itu sudah berkerja di Fairchild terinspirasi dari kawannya Allan Alcorn untuk membuat mesin game yang lebih baik.

Setelah itu Jerry berhasil membuat mesin Arcade, perjalanan membawanya menjadi Chief Hardware Engineer sekaligus Director of Engineering and Marketing di divisi game perusahaan pada tahun 1975.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x