Tanggal 28 November Memperingati Hari Apa, Hari Libur atau Tidak? Ada Hari Menanam Pohon Indonesia

- 28 November 2022, 10:12 WIB
Ilustrasi pohon. Penjelasan tanggal 28 November memperingati hari apa, termasuk hari libur tidak, ada Hari Menanam Pohon Indonesia dan Hari Dongeng Nasional.
Ilustrasi pohon. Penjelasan tanggal 28 November memperingati hari apa, termasuk hari libur tidak, ada Hari Menanam Pohon Indonesia dan Hari Dongeng Nasional. /Instagram.com/@tahuradjuanda.official

BERITA DIY - Penjelasan tanggal 28 November memperingati hari apa, termasuk hari libur atau tidak. Ternyata ada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Hari Dongeng Nasional.

Dalam ketetapan Hari Libur Nasional, tanggal 28 November 2022 bukan merupakan tanggal merah, sehingga kegiatan sekolah dan kerja di hari ini tidak libur, kecuali ada ketetapan khusus dari instansi terkait.

Banyak pengguna internet yang mencari tahu tentang tanggal 28 November memperingati hari apa. Simak penjelasan ada peristiwa penting atau hari besar apa di tanggal 28 November.

Baca Juga: 25 November 2022 Hari Apa, Apakah Hari Libur Tanggal Merah? Ini Tema dan Link Download Logo Hari Guru Nasional

Pada tanggal 28 November diperingati sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia dan Hari Dongeng Nasional. Sejak 2008, tanggal 28 November resmi ditetapkan sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia.

Ketetapan tanggal peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia tertulis dalam Keputusan Presiden RI Nomor 4 tahun 2008. Keputusan tersebut dibuat dengan tujuan untuk menanamkan kesadaran dan rasa peduli masyarakat untuk terhadap pentingnya pemulihan sumber daya hutan dan lahan yang rusak.

Pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan dapat dilakukan dengan menggalakkan kegiatan menanam pohon, khususnya hari ini menjadi momen yang tepat untuk mengajak masyarakat untuk menanam pohon.

Baca Juga: 16 November Memperingati Hari Apa? Ini Sejarah Hari Angklung Sedunia Ada di Google Doodle dan Link Twibbon

Selain itu, tanggal 28 November juga diperingati sebagai Hari Dongeng Nasional. Penetapan Hari Dongeng Nasional didasarkan pada tanggal lahir salah satu tokoh bernama Pak Raden.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x