Daftar UMKM Online di Link Ini Agar Dapat BPUM, Cek Penerima BLT Bukan di BRI dan banpresbpum.id Tapi Kesini

- 26 November 2022, 06:36 WIB
Cara daftar BPUM BRI, cek penerima BPUM Eform BRI dan BNI banpresbpum.id, dan solusi KTP tidak terdaftar BPUM BRI 2022.
Cara daftar BPUM BRI, cek penerima BPUM Eform BRI dan BNI banpresbpum.id, dan solusi KTP tidak terdaftar BPUM BRI 2022. /Tangkap layar diskopumkm.semarangkota.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar BPUM BRI, cek penerima BPUM Eform BRI dan BNI banpresbpum.id, dan solusi KTP tidak terdaftar BPUM BRI 2022.

Ketahui daftar UMKM online di link berikut agar dapat BPUM, cek penerima BLT bukan di Eform BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id tapi ke situs resmi.

Pada tahun 2021 lalu, terdapat 2 link cek penerima BPUM yang disediakan BRI di eform.bri.co.id dan BLT UMKM BNI banpresbpum.id.

Namun yang membuat pelaku usaha bingung, di tahun 2022 ini, link BLT UMKM Eform BRI eform.bri.co.id belum menampilkan data terkini. Padahal situs itu sebelumnya menampilkan data terbaru.

Baca Juga: Kemenkop UKM Jawab Kapan BPUM 2022 Cair RESMI, Cek Penerima BLT UMKM Di Mana? Ternyata Ini Cara Dapat Bantuan

Sedangkan link Banpres BPUM BNI di banpresbpum.id kini tidak bisa diakses. Bahkan muncul pop up bahwa domain BLT UMKM itu ditawarkan untuk dijual.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro sendiri merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha sejak 2020.

Pada tahun 2020 dan 2021, jumlah penerima Banpres BPUM mencapai 12 juta pelaku usaha mikro. Di 2022, direncanakan jumlah penerimanya sama.

Baca Juga: Jangan Kaget BLT UMKM 2022 Masuk Rekening Usai Cek Penerima BPUM Kesini, BPUM Kapan Cair? Simak Penjelasannya

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x