Ucapan Kata-kata Hari Guru Nasional Singkat, Cocok untuk Caption Status Facebook, WhatsApp, dan Instagram

- 24 November 2022, 13:47 WIB
Ilustrasi - Kumpulan ucapan kata-kata selamat Hari Guru singkat bisa digunakan sebagai caption status di Facebook, WhatsApp, dan Instagram.
Ilustrasi - Kumpulan ucapan kata-kata selamat Hari Guru singkat bisa digunakan sebagai caption status di Facebook, WhatsApp, dan Instagram. /Unsplash/husniati salma

BERITA DIY - Berikut informasi ucapan kata-kata selamat Hari Guru singkat bisa digunakan sebagai caption status di Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Hari Guru Nasioan biasa diperinganti setiap tanggal 25 November, sementara untuk HGN tahun 2022 ini mengusung tema perihal inovasi dan merdeka belajar.

Peringatan Hari Guru Nasional sendiri bertujuan untuk menghargai peran serta jasa-jasa tenaga pendidik di Indonesia.

Peran guru menjadi begitu penting dalam membentuk karakter bangsa dan pembangunan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Hari Guru Nasional 25 November 2022 Singkat Terbaru Menyentuh Hati: Mari Jadi Guru Teladan

Guru juga menjadi pondasi utama dalam usaha mencerdaskan generas bangsa, oleh karena itu mereka patut disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Cika bakal peringatan Hari Guru (HGN) ialah berawal dari penyelengaraan kongres PGI (Persatuan Guru Indonesia) pada 24-25 November 1945.

Hasil kongres PGI terserbut diantaranya menyepakati untuk menghapus semua perbedaan status, tamatan, lingkungan, politik, agama dan suku di kalangan guru, termasuk perihal ditetapkannya 25 November sebagai Hari Guru Nasional.

Sejak saat itu lah setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional, penetap ini juga disahkakan oleh Pemerintah melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x