Kecelakaan Minibus di Gunung Pegat Wonogiri Senin, 21 November 2022: Ternyata Ini Penyebabnya, 8 Orang Tewas

- 22 November 2022, 10:41 WIB
Ilustrasi - Kecelakaan minibus di Gunung Pegat Wonogiri pada hari Senin malam, 21 November 2022, ini penyebab minibus terperosok, 8 orang tewas.
Ilustrasi - Kecelakaan minibus di Gunung Pegat Wonogiri pada hari Senin malam, 21 November 2022, ini penyebab minibus terperosok, 8 orang tewas. /PIXABAY/Clker-Free-Vector-Images

BERITA DIY - Informasi kecelakaan minibus di Gunung Pegat Wonogiri pada hari Senin malam, 21 November 2022, penyebab sebuah minibus bawa 36 penumpang terperosok ke jurang, 8 orang jadi korban tewas tersedia di sini.

Telah terjadi kecelakaan tunggal pada sebuah minibus Panca Tunggal pada Senin malam, 21 November 2022. Kecelakaan lalu lintas tersebut telah menimbulkan korban luka-luka hingga korban meninggal dunia.

Dilansir dari ANTARA JATENG pada Selasa, 22 November 20222, kecelakan minibus di Gunung Pegat Wonogiri terjadi di Dusun Kepuh Kulon, Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Menurut keterangan dari Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Iqbal Alqudusy, kabar kecelakaan minibus di Gunung Pegat tersebut memang benar adanya.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut Anggota TNI Ditabrak Anaknya Menggunakan Mobil

Beliau juga menyampaikan bahwa saat itu minibus sedang mengangkut 36 penumpang. Minibus Panca Tunggal dengan nomor polisi AD-1684-BG mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang menanjak.

"Melintas di jalan menanjak, diduga tidak kuat sehingga berjalan mundur," kata Kombes Pol. Iqbal Alqudusy dikutip dari ANTARA JATENG pada 22 November 2022.

Saat melaju di jalam tanjakan, minibus tersebut diduga tidak kuat dan malah berjalan mundur hingga akhirnya terperosok ke dalam jurang di daerah Gunung Pegat.

Minibus dengan 36 penumpang tersebut terperosok dan masuk ke jurang area perswahan. Mulanya dikabarkan bahwa ada 6 penumpang yang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x