16 November Memperingati Hari Apa? Ini Sejarah Hari Angklung Sedunia Ada di Google Doodle dan Link Twibbon

- 16 November 2022, 11:15 WIB
Ilustrasi - Tanggal 16 November memperingati hari apa, sejarah hari angklung sedunia dan link twibbon.
Ilustrasi - Tanggal 16 November memperingati hari apa, sejarah hari angklung sedunia dan link twibbon. /PEXELS/ Olya Kobruseva

BERITA DIY - Ketahui tanggal 16 November memperingati hari apa, sejarah Hari Angklung Sedunia yang ada di Google Doodle hari ini lengkap dengan link twibbon.

Warganet banyak bertanya-tanya tangggal 16 November memperingati hari apa, terlebih Google Doodle tampak menampilkan ilustrasi angklung, alat musik asal Indonesia.

Rupanya, tanggal 16 November ini memiliki kaitan erat dengan alat musik angklung. Pada tanggal 16 November tenyata memperingati Hari Angklung Sedunia.

Lantas, bagaimana sejarah Hari Angklung Sedunia ini? Berikut informasi lengkapnya, tersedia pula twibbon yang dapat digunakan untuk rayakan Hari Angklung Sedunia.

Baca Juga: Tanggal 12 November 2022 Memperingati Hari Apa? Simak Peristiwa Sejarah yang Terjadi dan Info Tanggal Merah

Dikutip dari laman Google.com, doodle animasi hari ini merayakan angklung, alat masuk Indonesia yang terbuat dari bambu.

Pada hari ini di tahun 2010 UNESCO secara resmi menyatakan angklung sebagai barang Warisan Dunia.

Angklung berasal dari 400 tahun yang lalu di Jawa Barat, Indonesia. Kala itu, penduduk desa percaya bahwa suara bambu dapat menarik perhatian Dewi Sri, dewi padi dan kemakmuran.

Pada musim panen, warga desa mengadakan upacara dan memainkan angklung dengan harapan dewa akan memberkati mereka dengan hasil panen yang subur.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x