Kata-Kata Ucapan Hari Ayah Nasional 12 November 2022, Bisa untuk Caption Status FB, WhatsApp dan Instagram

- 11 November 2022, 18:10 WIB
Ilustrasi - Kumpulan kata-kata ucapan Hari Ayah Nasional 12 November 2022, bisa untuk caption status FB, WhatsApp, dan Instagram.
Ilustrasi - Kumpulan kata-kata ucapan Hari Ayah Nasional 12 November 2022, bisa untuk caption status FB, WhatsApp, dan Instagram. /PIXABAY/@StockSnap

BERITA DIY - Berikut informasi kumpulan kata-kata ucapan Hari Ayah Nasional 12 November 2022, bisa untuk caption status FB, WhatsApp, dan Instagram.

Hari Ayah Nasional biasa diperingati pada tanggal 12 November, berbeda dengan Hari Ayah Sedunia yang dirayakan tiap minggu ketiga bulan Juni.

Walaupun begitu memiliki esensi dan pemaknaan yang serupa, yakni hari spesial untuk sang Ayah.

Adapun Hari Ayah Nasional mulai diperingati pada tahun 2014 yang diprakarsai oleh paguyuban lintas agama dan budaya bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Ayah Nasional 12 November 2022 Singkat dan Penuh Makna

Berawal dari digelarnya kegiatan peringatan Hari Ibu di Kota Solo pada tahun 2014 silam dengan acara lomba menulis surat untuk Ibu.

Setelah kegiatan berakhir sejumlah peserta memberikan usulan untuk membuat acara yang sama namun dipersembahkan untuk Ayah.

Hingga pada akhirnya PPIP melakukan mediasi untuk membahas terkait diadakannya Hari Ayah Nasional.

Lalu pada akhirnya di tanggal 12 November 2016, PPIP melakukan deglarasi mengenai Hari Ayah Nasional dengan tujuan untuk menghargai peran Ayah sebagai kepala keluarga.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x