Apa Maksud Pancasila Sebagai Kepribadian Bangsa, Ini Penjelasan Salah Satu dari Fungsi Bagi Bangsa

- 11 November 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi - Informasi apa yang dimaksud dengan Pancasila sebagai kepribadian bangsa Indonesia, ini penjelasan salah satu fungsi bagi warga negara.
Ilustrasi - Informasi apa yang dimaksud dengan Pancasila sebagai kepribadian bangsa Indonesia, ini penjelasan salah satu fungsi bagi warga negara. /Instagram.com/@bpipri

BERITA DIY - Simak informasi apa yang dimaksud dengan Pancasila sebagai kepribadian bangsa Indonesia, ini penjelasan salah satu fungsi bagi warga negara.

Salah satu fungsi dari maksud nilai Pancasila sebagai kepribadian bangsa kini menjadi pertanyaan umum bagi bangsa Indonesia.

Namun apa sebenarnya dari maksud dari Pancasila sebagai kepribadian bangsa kian menjadi pembahasan menarik.

Terlebih bagi sebuah bangsa khususnya warga negara Indonesia harus mengetahui tentang maksud Pancasila sebagai kepribadian bangsa ini.

Baca Juga: Kedudukan Pancasila Sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia Dalam Kehidupan Sehari-Hari, Ini Maksud dan Fungsinya

Sebagai informasi nilai-nilai Pancasila merupakan ideologi terbuka yang menunjukan kepribadian sebuah bangsa Indonesia itu sendiri.

Adapun kepribadian bangsa adalah setiap sifat yang tampak dalam segala kegiatan atau perilaku sebuah bangsa.

Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia adalah perwujudan dari nilai-nilai budaya bangsa Indonesia sendiri yang diyakini kebaikan dan kebenarannya.

Nilai-nilai tersebut dapat diwujudkan dalam sikap mental dan tingkah laku serta amal perbuatan setiap warga negaranya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x