Apa Itu Diagram Identitas Gunung Es di Pendidikan Guru Penggerak untuk Capaian Merdeka Belajar

- 11 November 2022, 12:57 WIB
Penjelasan apa itu diagram identitas gunung es di pendidikan guru penggerak untuk capaian merdeka belajar yang salah satunya adalah memahami profil pelajar Pancasila.
Penjelasan apa itu diagram identitas gunung es di pendidikan guru penggerak untuk capaian merdeka belajar yang salah satunya adalah memahami profil pelajar Pancasila. /Tangkap layar YouTube.com/Adisan Jaya

BERITA DIY - Mengenal apa itu diagram identitas gunung es di pendidikan guru penggerak untuk capaian Merdeka Belajar dengan profil pelajar Pancasila.

Salah satu hal yang perlu dipelajari oleh guru penggerak adalah diagram identitas gunung es yang pertama kali diperkenalkan oleh para psikolog Jabar Masagi dalam penguatan karakter peserta didik.

Dengan memahaim diagram identitas gunung es, semangat Merdeka Belajar oleh guru penggerak sesuai tujuan pendidikan nasional yakni membentuk pelajar Pancasila.

Lantas, apa itu diagram identitas gunung es? Yuk belajar, guru penggerak perlu tahu!

Baca Juga: Sudah Dibuka! Simak Cara Daftar Guru Penggerak Angkatan 7: Ini Jadwal dan Syarat Pendaftaran PGP

Mengenal apa itu diagram identitas gunung es

Apa yang disebut dengan diagram identitas gunung es adalah metode atau cara bagaimana karakter seseorang bisa ditumbuhkan.

Diagram identitas gunung es mengadopsi teori gunung es yakni apa yang terlihat di permukaan tidak menunjukkan sebesar apa yang tersembunyi di bawah laut.

Dengan diagram identitas gunung es, guru penggerak wajib menganalisis sifat dan sikap siswa tidak hanya yang terlihat di permukaan saja.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x