Bacaan Niat Qobliyah Jumat Bahasa Arab dan Latin, Tata Cara Sholat Sunnah Sebelum Jumatan: Kapan Dilakukan?

- 11 November 2022, 10:56 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat qobliyah Jumat Bahasa Arab dan Latin, tata cara sholat sunnah sebelum Jumatan, info kapan amalan ini dilakukan atau dikerjakan.
Ilustrasi - Bacaan niat qobliyah Jumat Bahasa Arab dan Latin, tata cara sholat sunnah sebelum Jumatan, info kapan amalan ini dilakukan atau dikerjakan. /PEXELS/Ahmet Polat

BERITA DIY - Simak bacaan niat qobliyah Jumat Bahasa Arab dan Latin, tata cara sholat sunnah sebelum Jumatan, info kapan amalan ini dilakukan atau dikerjakan.

Setiap muslim atau umat Islam laki-laki diwajibkan untuk mengerjakan sholat Jumat tidap minggunya jika tidak ada udzur yang menghalangi. Lalu ada amalan tambahan yang bisa dilakukan pada hari tersebut, yaitu sholat qobliyah Jumat.

Informasi bacaan niat qobliyah Jumat Bahasa Arab dan Latin, tata cara sholat dan kapan amalan ini bisa dilakukan akan dijelaskan pada artikel ini.

Selain shalat sunnah 2 rakaat sebelum jumatan, umat muslim bisa mengerjakan sholat sunnah yang dikerjakan setelah sholat Jumat, atau yang dikenal dengan sholat ba'diyah.

Baca Juga: Waktu Sholat Rawatib Qabliyah, Ba'diyah, Niat, Tata Cara, dan Keutamaanya

Keduanya amalan sunnah ini akan memberikan tambahan pahala bagi orang yang mengerjakannya. Seperti halnya sholat wajib lima waktu, Anda juga perlu membaca niat ketika hendak melakukan sholat qobliyah.

Bacaan niatnya tentu akan berbeda dengan sholat wajib. Anda bisa mengetahui bagaimana bunyi bacaan niat sholat qabliyah Jumat dalam Bahasa Arab dan Latin di bawah ini.

Bacaan niat niat qobliyah Jumat

Bahasa Arab:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x