Cara Pasang Set Top Box Berbagai Merek untuk Pindah ke TV Digital, Hubungi Kominfo di Nomor Ini jika Bingung

- 2 November 2022, 16:39 WIB
Informasi cara pasang Set Top Box berbagai merek untuk pindah ke TV digital, jika bingung dapat hubungi Kominfo melalui nomor ini.
Informasi cara pasang Set Top Box berbagai merek untuk pindah ke TV digital, jika bingung dapat hubungi Kominfo melalui nomor ini. /Pexels.com/Soumith Soman

BERITA DIY - Informasi cara pasang Set Top Box (STB) berbagai merek untuk pindah ke TV digital, jika bingung dapat hubungi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui nomor ini.

Hari ini, 2 November 2022 menjadi hari terakhir siaran TV analog dapat digunakan dan diakses sebelum pindah ke TV digital.

Masyarakat yang ingin menonton televisi bisa menerima siaran TV digital dengan penambahan alat STB.

STB sudah dijual di berbagai toko elektronik ataupun secara online dengan berbagai merek yang tersedia, setiap merek tentu memiliki cara pasang masing-masing.

Baca Juga: Daftar Set Top Box untuk Parabola, Bisakah Parabola Jadi Antena TV Digital? Ini Cara Buat Receiver TV Digital

Perlu diketahui, sebelum melakukan pembelian STB, pastikan terlebih dahulu perangkat STB yang akan dibeli sudah mendapatkan sertifikasi dari Kominfo bahwa bisa menerima siaran TV Digital.

Untuk pengecekan perangkat STB yang sudah mendapatkan sertifikasi, dapat mengecek di situs siarandigital.kominfo.go.id atau KLIK DISINI.

Melalui siaran TV digital ini, diharapkan masyarakat dapat menikmati acara di Televisi dengan tampilan gambar yang lebih jernih.

Selain gambar yang lebih jernih, melalui TV digital, kualitas suara juga lebih baik karena menggunakan teknologi yang lebih canggih.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x