Manfaat dan Efek Samping FOMEPIZOLE: Obat Gagal Ginjal Gratis dari Pemerintah dan Cara Mendapatkannya

- 28 Oktober 2022, 18:04 WIB
Ilustrasi - Uraian tentang manfaat dan efek samping Fomepizole, obat gagal ginjal gratis dari pemerintah dan cara mendapatkannya.
Ilustrasi - Uraian tentang manfaat dan efek samping Fomepizole, obat gagal ginjal gratis dari pemerintah dan cara mendapatkannya. /PIXABAY/@PublicDomainPicture

BERITA DIY- Simak informasi tentang manfaat dan efek samping Fomepizole yang perlu diketahui yang merupakan obat gagal ginjal gratis dari pemerintah dan cara mendapatkannya.

Kasus gagal ginjal akut yang mencuat dan mengalami lonjakan kasus yang cukup banyak pada bulan Oktober 2022.

Sebanyak 189 kasus gagal ginjal akut telah dilaporkan, dan penderitanya mayoritas anak usia 1 sampai 5 tahun.

Kini kasus tersebut sudah mendapat perhatian pemerintah dan sudah ada obat yang akan digunakan untuk mengobati gagal ginjal akut.

Baca Juga: Obat Gagal Ginjal Akut pada Anak, Fomepizole Gratis Didapatkan melalui Rumah Sakit Rujukan Ini

Berdasarkan pantauan BERITA DIY dari akun Instagram resmi Kemenkes RI, pemerintah telah mendatangkan obat Fomepizole dari negara Singapura dan Australia.

Tentunya ini menjadi kabar baik bagi banyak pihak terutama para penderita gagal ginjal akut. Untuk sementara Fomepizole yang didatangkan dari dua negara tersebut totalnya 42 vial.

Pemerintah berencana akan mendatangkan lagi dalam jumlah yang lebih banyak dari Amerika dan Jepang.

Obat tersebut akan didistribusikan secara gratis untuk pengobatan pasien gagal ginjal akut. Adapun rumah sakit yang akan menerima obat tersebut adalah rumah sakit rujukan atau rumah sakit pemerintah.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x