Universal Pharmaceutical Industries di Mana? Ini Profil Pabrik 3 Obat Sirup Unibebi yang Ditarik BPOM

- 26 Oktober 2022, 11:14 WIB
Ilustrasi - Universal Pharmaceutical Industries di mana?Simak informasi dan profil dari pabrik 3 obat sirup Unibebi yang ditarik BPOM.
Ilustrasi - Universal Pharmaceutical Industries di mana?Simak informasi dan profil dari pabrik 3 obat sirup Unibebi yang ditarik BPOM. /PEXELS/Anna Shvets

BERITA DIY - Saat ini sedang banyak yang cari Universal Pharmaceutical Industries di mana. Simak informasi dan profil dari pabrik 3 obat sirup Unibebi yang ditarik BPOM.

Universal Pharmaceutical Industries sedang menjadi sorotan publik. Ya, 3 produk obat sirup yang diproduksi ditarik BPOM karena terkontaminasi etilen glikol.

Seperti diketahui, etilen glikol ini dikaitkan dengan kasus gagal ginjal akut pada anak yang penanganannya tengah menjadi konsen pemerintah.

Berdasarkan data yang dirilis BPOM, 3 dari 5 obat sirup yang ditarik karena terkontaminasi etilen glikol, merupakan produksi Universal Pharmaceutical Industries.

Baca Juga: Daftar Terbaru 102 Obat Sirup Dilarang Kemenkes, Begini Gejala Gagal Ginjal Akut Anak yang Harus Diwaspadai

Ketiga obat sirup pabrikan Universal Pharmaceutical Industries yang ditarik oleh BPOM karena terkontaminasi etilen glikol merupakan obat yang dikenal luas masyarakat.

Daftar obat sirup dari Universal Pharmaceutical Industries yang ditarik BPOM yaitu:

- Unibebi Cough Sirup (obat batuk dan flu), produksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DTL7226303037A1, kemasan Dus, Botol Plastik @ 60 ml.

- Unibebi Demam Sirup (obat demam), produksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DBL8726301237A1, kemasan Dus, Botol @ 60 ml.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x