Daftar Obat Sirup yang Aman Konsumsi dan Dilarang BPOM dan Kemenkes Terbaru 2022 Pdf, Mengandung Etilen Glikol

- 24 Oktober 2022, 11:32 WIB
Ilustrasi uraian tentang daftar obat sirup yang aman konsumsi dan dilarang BPOM dan Kemenkes terbaru 2022 pdf mengandung Dietilen Glikol dan Etilen Glikol.
Ilustrasi uraian tentang daftar obat sirup yang aman konsumsi dan dilarang BPOM dan Kemenkes terbaru 2022 pdf mengandung Dietilen Glikol dan Etilen Glikol. /PIXABAY/@frolicsomepl

BERITA DIY- Simak informasi yang berkaitan dengan daftar obat sirup yang aman konsumsi dan dilarang BPOM dan Kemenkes terbaru 2022 pdf, mengandung Dietilen Glikol dan Etilen Glikol.

Dietilen Glikol dan Etilen Glikol adalah bahan kimia yang digunakan sebagai pelarut dalam obat cair seperti sirup.

Mencuatnya isu gagal ginjal akut pada anak yang mengalami peningkatan pada tahun 2022 ini, berbagai jenis obat menjadi perhatian penting dari BPOM dan Kemenkes.

Hal itu disebabkan Karena beberapa obat mengandung atau terkontaminasi  Dietilen Glikol  dan Etilen Glikol.

Baca Juga: Apa Obat untuk Gagal Ginjal Akut pada Anak? Segini Harga Obat yang Resmi Telah Datang di Indonesia

Karen ada insiden tersebut maka BPOM memberikan informasi tentang obat yang aman dan dilarang konsumsi.

Dikutip dari BADAN POM, pada 5 Oktober World Health Organization (WHO) menginformasikan empat produk yang terkontaminasi Dietilen Glikol dan Etilen Glikol.

Empat produk yang di maksud yaitu: Promethazine Oral Solution, Kofexmalin Baby Cough Syrup, Makoff Baby Cough Syrup, dan Magrip N Cold Syrup, yang merupakan produk India.

Dengan adanya obat jenis sirup yang terkontaminasi tersebut BPOM memberikan imbauan pada masyarakat Indonesia agar lebih waspada.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah