Makna Bendera Malaysia 55 Tahun Viral di TikTok dan Kontorversi Logo Resmi HUT Malaysia

- 22 Oktober 2022, 15:05 WIB
Penjelasan makna bendera Malaysia 55 tahun yang viral di TikTok dan kontorversi logo resmi HUT Malaysia.
Penjelasan makna bendera Malaysia 55 tahun yang viral di TikTok dan kontorversi logo resmi HUT Malaysia. /Tangkap layar sifoo.com

BERITA DIY - Banyak yang mencari makna bendera Malaysia 55 tahun yang viral di TikTok dan kontorversi logo resmi HUT Malaysia.

Beberapa waktu terakhir, banyak netizen yang mencari makna bendera Malaysia 55 tahun lantaran viral di TikTok.

Akun TikTok @ppireng842 menampilkan sebuah video gambar bendera Malaysia dengan caption "pokoknya jangan cari bendera Malaysia 55 tahun yang lalu".

Sontak saja hal itu membuat netizen penasaran dan mencari tahu bendera Malaysia 55 tahun. Namun ternyata bukan bendera Malaysia 55 tahun yang lalu yang dimaksud, melainkan logo Kemerdekaan atau HUT Malaysia yang ke-55 tahun pada 2012.

Baca Juga: 9 Alasan Bendera Logo 55 Tahun Malaysia Mirip dan Resmi Viral TikTok Jadi Kontroversi

Tarik ke belakang, dilansir dari sifoo.com, pada tahun 2012 tersebut, para desainer Malaysia melayangkan surat terbuka terhadap peluncuran foto logo 55 tahun Malaysia resmi.

"logo 55 tahun Malaysia resmi acara hajatan di tingkat nasional, mencoreng kredibilitas dan kemampuan para desainer Malaysia." tulis di web tersebut pada 29 Juli 2012 yang lalu.

 

Logo HUT Malaysia 55 tahun itu kembali viral pada bulan Oktober ini karena ada akun TikTok yang memposting logo 55 tahun Malaysia mirip alat vital laki-laki. Namun ternyata logo yang mirip alat vital laki-laki tersebut adalah hoax dan tidak benar.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x