Apa Itu Stockholm Syndrome yang Diduga Dialami Lesti Kejora Penyebab Cabut Laporan KDRT Rizky Billar

- 14 Oktober 2022, 11:17 WIB
Mengenal Stockholm Syndrome yang diduga dialami oleh Lesti Kejora yang menjadi penyebab dirinya mencabut laporan KDRT terhadap Rizky Billar.
Mengenal Stockholm Syndrome yang diduga dialami oleh Lesti Kejora yang menjadi penyebab dirinya mencabut laporan KDRT terhadap Rizky Billar. /Ilustrasi - Pexels.com/RODNAE Productions

BERITA DIY - Kenali apa itu Stockholm Syndrome yang diduga menjadi penyebab Lesti Kejora cabut laporan Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap Rizky Billar sang suami karena faktor keadaan psikologi.

Kasus KDRT kembali terjadi dan menimpa salah satu artis Indonesia yaitu Lesti Kejora yang dilakukan oleh suaminya sendiri bernama Rizky Billar.

Setelah Rizky Billar sempat ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus KDRT tersebut, publik kembali dibuat bingung karena Lesti Kejora mencabut laporan kasus KDRT tersebut.

Stockholm Syndrome pun dikaitkan dalam situasi yang dialami oleh Lesti Kejora karena mencabut laporan kasus KDRT terhadap Rizky Billar.

Baca Juga: Link Kalkulator Kesehatan Mental Online Gratis di HP, Cek Kondisi Tingkat Depresi dan Stress yang Dialami

Lantas apa itu Stockholm Syndrome yang membuat korban merasa kasihan terhadap pelaku?

Dilansir dari healthline.com, Stockholm Syndrome merupakan kondisi psikologis seseorang korban yang merasa bersimpati kepada pelaku yang melakukan tindak kejahatan kepadanya.

Jika pada umumnya seorang korban akan merasa trauma atau ketakutan terhadap pelaku atas tindak kejahatan yang dialaminya, maka akibat sindrom ini justru menjadi terbalik.

Bahkan korban mungkin merasa seolah-olah dirinya memiliki tujuan yang sama dengan pelaku dan justru memiliki pikiran negatif kepada polisi atau pihak yang berwenang.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x